Sukses


Duo Bintang Persija Kompak Jagokan Prancis Juarai Piala Eropa

Bola.com, Jakarta - Laga final Piala Eropa 2016 antara Prancis kontra Portugal ikut mendapat perhatian dari dua bintang Persija Jakarta, Ismed Sofyan dan Sutanto Tan. Bahkan keduanya sepakat menjagokan Prancis bakal merebut gelar juara turnamen antarnegara di Benua Biru itu.

Gelandang Persija, Sutanto Tan, mengaku mendukung langkah Prancis menjadi juara Piala Eropa karena sudah menaklukkan tim favoritnya, yakni Jerman. Tanto menilai Prancis bermain sangat baik di semifinal.

"Sebetulnya Jerman bermain bagus, tapi Prancis kemarin bermain bagus dan kompak. Mereka bermain sebagai satu tim dan hasilnya mereka layak ke final," ujar Sutanto kepada Bola.com.

Prancis melangkah ke pertandingan final setelah di semifinal mengalahkan juara Piala Dunia, Jerman, dengan skor 2-0. Dua gol dari Antoine Grizmann cukup membuat Der Panzer tak punya harapan mengawinkan gelar juara Piala Dunia dengan Piala Eropa.

Pemain yang akrab disapa Along itu menyebutkan Antoine Griezmann menjadi pemain yang sangat berpengaruh bagi Prancis, terlebih penampilannya sangat dominan pada pertandingan melawan Jerman. "Griezmann kunci Prancis, apalagi dia yang buat Jerman saya KO," lanjut Along sembari tertawa.

Kapten Persija, Ismed Sofyan, sepakat dengan Sutanto Tan. Pemain yang sudah 14 tahun membela Macan Kemayoran itu mengatakan Prancis akan mampu mengalahkan Portugal yang identik dengan Cristiano Ronaldo.

"Saya pilih Prancis karena mereka mampu mengalahkan tim kuat seperti Jerman. Permainan mereka luar biasa," kata Ismed.

Ismed juga menilai Prancis bisa bermain sebagai tim yang baik dan memiliki kerja sama tim apik ketimbang Portugal yang lebih mengandalkan individu pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Luis Nani.

"Saya prediksi Prancis bisa mengalahkan Portugal dengan skor 3-1. Les Blues bakal juara," tandas Ismed.

Prancis akan berhadapan dengan Portugal dalam laga final Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan di Stade de France, Paris, Prancis, pada Minggu (10/7/2016).

 

 

Video Populer

Foto Populer