Sukses


Kala Pelatih Persipura dan Semen Padang Silaturahmi di Payakumbuh

Bola.com, Malang - Suasana hari raya Idul Fitri 2016 di kampung halaman masih membekas dalam diri Jafri Sastra. Selain berkumpul bersama keluarga dan menikmati makanan khas Sumatra Barat, pelatih Persipura Jayapura itu juga bertemu rekan-rekannya sesama pesepak bola asal Minang.

Tiba di Payakumbuh, Sumatera Barat, pada Senin (4/7/2016) Jafri langsung berkumpul dengan keluarga besarnya. Selain menikmati masakan ketupat khas Sumatera Barat, Jafri juga bertemu dengan rekan-rekan pesepak bola di turnamen hari raya Payakumbuh Cup.

Hal itu ternyata menjadi tradisi rutin sehabis hari raya Idul Fitri. Para pesepak bola asal Payakumbuh berkumpul dengan cara bermain balbalan. Nama-nama tenar pelaku sepak bola asal Payakumbuh pun hadir, seperti Nilmaizar dan Delfi Adri.

“Kalau kampung halaman saya ada Payakumbuh Cup Pulang Basamo. Jadi mantan-mantan pemain asal Payakumbuh berkumpul sekaligus berlebaran,” ujar Jafri Sastra kepada Bola.com.

Namun, tahun ini Jafri Sastra tidak ikut bermain dalam Payakumbuh Cup. Hal itu bukan karena dirinya tidak mau, tapi karena kondisi badan yang tak memungkinkan membuatnya harus absen dalam turnamen kali ini.

“Saya tidak ikut bermain, selain karena datang telat, kondisi badan saya juga tidak fit. Tahun ini hanya menjadi penonton saja. Tapi tak mengurangi silaturahmi dengan teman-teman,” lanjut Jafri.

Suasana lebaran pun membuat Jafri melepas kangen dengan rekan-rekannya. Mereka pun saling betukar cerita satu sama lain. Sosok Nilmaizar pu menjadi pusat perhatian. Pelatih Semen Padang itu turut bermain bersama eks Semen Padang dan PSP Padang.

“Saya sempat ketemu dengan Nil. Tapi obrolannya hanya sebentar, kebetulan saya baru datang dan dia selesai main dan mau pulang. Tim kami bersaing di TSC 2016, tapi itu hanya di lapangan. Keseharian kami berdua selalu menjaga silaturahmi,” lanjut eks pelatih Mitra Kukar itu.

Sayang, Jafri tak sampai habis menonton gelaran Payakumbuh Cup yang berakhir pada akhir pekan ini, karena dirinya harus kembali melatih Persipura yang menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang. Selain itu Jafri juga sedang fokus memoles kelemahan tim jelang laga pekan ke-10 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Oordeoo melawan Pusamania Borneo FC.

 

Video Populer

Foto Populer