Sukses


Hong Soon-hak Rela Mengubah Gaya Bermain demi Persija

Bola.com, Jakarta - Bintang Persija Jakarta, Hong Soon-hak mencoba untuk terus beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Pemain asal Korea Selatan itu melihat sepak bola Indonesia sangat berbeda dengan negaranya dan Eropa.

Dua pertandingan sebelumnya Hong Soon-hak bermain tak maksimal. Hong yang terbiasa menjadi pemain inti, harus masuk sebagai pemain pengganti saat Persija takluk 0-3 dari Sriwijaya FC. Bahkan saat meladeni tuan rumah Pusamania Borneo FC, eks pemain timnas Korea itu tidak dibawa oleh pelatih Paulo Camargo.

“Di sini, sepak bola lebih mengandalkan kecepatan dan lebih banyak mendribel bola. Sedangkan saya terbiasa dengan permainan simpel. Bermain dengan umpan satu dua yang efektif,” jelas Hong Soon-hak.

Akan tetapi, pemain yang besar bersama klub elite Korea, Samsung Suwon Bluewings itu mengatakan dirinya sedang mempelajari sepak bola Indonesia. Dia pun siap mengubah gaya bermain agar bisa tampil baik setiap pertandingan bersama Persija.

“Walau saya sedikit kaget, saya akan berusaha beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Saya siap mengubah gaya bermain agar bisa bersaing di sepak bola Indonesia,” lanjut pemain yang mengidolai legenda sepak bola Korea, Cha Beum-kun.

Sebenarnya, permainan Hong Soon-hak cukup memberi warna di lini tengah Persija. Pada pekan-pekan awal, Hong menjadi gelandang serang yang efektif. Namun, dalam beberapa pekan terakhir, Hong lebih banyak ditempatkan menjadi gelandang bertahan bersama Amarzukih.

Persija akan berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-10. Dalam kondisi yang belum stabil, Hong Soon-hak diharapkan menjadi penyeimbang lini tengah Persija. Besar kemungkinan ia akan turun dalam skema dua gelandang dengan Syahroni atau Amarzukih.

 

Video Populer

Foto Populer