Sukses


Eks Persebaya Kecelakaan, Persis Krisis Pemain Sayap

Bola.com, Solo - Persis Solo kembali menggelar latihan pascalibur lebaran di Stadion Sriwedari, Senin (11/7/2016). Di bawah arahan pelatih kepala Widyantoro, skuat Laskar Sambernyawa langsung digenjot program pemulihan kebugaran pemain. Meski demikian, ada yang berbeda dalam sesi latihan itu dengan tak munculnya pemain sayap, Bayu Nugroho.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu diperkirakan tak bergabung dengan tim selama sebulan lebih. Bayu mengalami kecelakaan karena terjatuh dari sepeda motor usai lebaran. Akibat insiden itu, pemain yang memakai nomor punggung 92 itu mengalami dislokasi bahu dan harus istirahat sekitar empat pekan.

''Bayu masih menggunakan pelindung tangan dan butuh waktu lama untuk pemulihan. Dia jelas absen saat lawan Persibas Banyumas dan PSGC Ciamis. Mudah-mudahan dia cepat pulih,'' kata Widyantoro.

Insiden kecelakaan yang menimpa Bayu membuat daftar pemain yang diperkirakan absen lawan Persibas dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship B, Minggu (17/6/2016), semakin bertambah. Sebelumnya, Persis sudah kehilangan dua striker Robi Fajar Nugroho (cedera lutut) dan Giannini Lestaluhu (masalah kepala), kiper Aji Saka (cedera bahu), gelandang Tri Rahmad Priadi dan pemain sayap Andrid Wibawa yang diterpa cedera lutut.

Posisi gelandang sayap juga terbilang kritis karena hanya menyisakan dua pemain yakni Tinton Suharto dan Dedi Cahyono Putro. ''Saya harus siapkan strategi dan skema baru lawan Persibas. Eksperimen reposisi pemain jadi hal realistis dengan minimnya stok pemain,'' tutur pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Laga antara Persibas kontra Persis diprediksi berlangsung sengit mengingat keduanya sama-sama berada di papan bawah. Tim Laskar Sambernyawa berada di peringkat enam atau satu setrip di atas calon lawannya.

Namun demikian, Persis dalam tren menanjak usai meraih dua kemenangan beruntun melawan tim selevel yakni 2-1 lawan Persip Pekalongan di kompetisi dan Persik Kediri, 4-1 dalam uji coba di Stadion Manahan, beberapa waktu lalu.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer