Sukses


Puas Balas Dendam, Persis Tetap Sanjung Permainan Persik

Bola.com, Solo - Persis Solo memetik kemenangan telak 4-1 atas Persik Kediri dalam uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (25/6/2016). Hasil positif itu sekaligus membalaskan dendam atas kekalahan lima gol tanpa balas dari jawara dua kali Liga Indonesia itu di Stadion Brawijaya Kediri, Mei lalu.

Pelatih Persis, Widyantoro memuji skuatnya yang menunjukkan perkembangan memuaskan selama latihan di bulan Ramadan. Terlebih, beberapa problem yang terjadi saat turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC) B seperti tumpulnya lini depan mulai terurai.

''Kepercayaan diri anak-anak semakin tumbuh dan berdampak pada berjalannya strategi yang kami inginkan. Mudah-mudahan performa ini bisa bertahan saat ISC B kembali bergulir,'' kata pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Dalam laga yang disaksikan sekitar 7000 ribu penonton itu, tempo cepat langsung tersaji saat peluit tanda kick off ditiup wasit. Tim tamu yang dimotori Rendi Irawan dan Oktavianus berinisiatif mengambil pola serangan. Persis hanya sesekali membangun serangan lewat skema serangan balik namun mampu mencuri gol lewat sepakan striker, Yanuar Ruspuspito pada menit ke-22.

Tersengat gol lawan, pelatih Kas Hartadi melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan darah segar seperti Bima Ragil. Pemain bernomor punggung 45 itu menyamakan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga jeda.

Sepuluh menit pascarehat, Persis tancap gas dengan kembali unggul. Berawal dari lemparan ke dalam jauh yang dilakukan bek sayap Qoiron Sandy, bola dimanfaatkan dengan baik oleh Andri Ariyanto untuk mengubah skor menjadi 2-1. Tak mengendurkan serangan, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu menambah dua gol lewat gelandang Dedi Cahyono Putro dan bunug diri stopper Persik, Slamet Sampurno.

Meski menang, Wiwid juga memuji ketenangan dan kedewasaan pasukan Macan Putih di lapangan. Menurutnya, jam terbang dan pengalaman para pemain Persik benar-benar jadi pelajaran berharga.

''Kami benar-benar mendapatkan pelajaran dari pemain Persik yang begitu tenang. Kematangan mereka terlihat,'' ucap pelatih Persis asal Magelang itu.

 

 

Video Populer

Foto Populer