Sukses


Dibantai Klub Vietnam, Black Steel Telan Kekalahan Perdana

Bola.com, Nay Pyi Taw - Black Steel Manokwari harus menderita kekalahan perdana di ajang Piala Antarklub Futsal AFF 2016. Hal ini dikarenakan tim asuhan Sayan Karmadi takluk dengan skor telak 2-7 dari wakil Vietnam, Thai Son Nam FC di Sport Complex Indoor, Nay Pyi Taw, Myanmar, Selasa (12/77/2016).

Kekalahan ini membuat peluang Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan baru mengoleksi 1 poin dari 2 pertandingan yang sudah dilakoni. Hasil negatif ini membuat Black Steel berada di peringkat ke-4 klasemen sementara dan terpaut lima poin dari Thai Port FC yang memuncaki klasemen sementara dengan 6 poin.

Pada laga keduanya, Black Steel tertinggal lebih dahulu. Pemain Son Nam, Tran Thai Huy membobol gawang Black Steel, M. Iksan pada menit ke-9 memanfaatkan sepak pojok dari Olmo Saul.

Namun, keunggulan 1-0 Son Nam tak bertahan lama. Black Steel yang berambisi meraih kemenangan pertama mereka berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol, M. Iqbal hanya satu menit setelah gol lawan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Son Nam mengamuk dengan mencetak enam gol ke gawang Black Steel masing-masing melalui hat-trick Saul (23', 26', dan 35'), Tran Long Vu (28',32'), dan Yunusov Artur (33' serta 38'). Sedangkan satu-satunya gol Black Steeldiceploskan oleh Marcelino Richard Waroy pada menit ke-34.

Black Steel akan memainkan laga ketiga grup B melawan wakil Laos, Lanexang United FC, Rabu (13/7/2016). Black Steel wajib meraih kemenangan agar peluang lolos ke partai final tetap terbuka.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer