Sukses


Curhat Hendro Siswanto soal Cedera Lutut yang Dialaminya

Bola.com, Malang - Arema Cronus terancam kehilangan salah satu gelandang terbaiknya saat bertandang ke markas Persela Lamongan di pekan ke-10 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo Senin (18/7/2016). Dia adalah Hendro Siswanto.

Pemain 26 tahun ini masih belum bisa latihan dengan tim utama karena cedera lutut kanan. Hendro mengalami cedera itu saat Arema melawan Persipura Jayapura pekan kedelapan TSC (26/6/2016). Namun, dia memaksakan diri bermain di pertandingan selanjutnya melawan Semen Padang (1/7/2016).

"Sebenarnya, sebelum melawan Semen Padang saya hanya tinggal menunggu beberapa hari untuk istirahat. Tapi, saya paksa main," kata pemain asal Tuban, Jatim, ini.

Kini, Hendro fokus pada program penguatan lutut. Saat latihan pada Senin (11/7/2016), dia didampingi terapis David Setiawan. Hendro mengakhiri sesi latihan dengan endurance memutari lapangan.

"Sekarang saya tidak mau nekat lagi bermain dalam kondisi cedera. Harus pulih dulu biar bisa maksimal juga saat main," tegas mantan pemain Persela Lamongan dan Persiba Balikpapan ini.

Sebenarnya pelatih Arema, Milomir Seslija, membutuhkan tenaga Hendro sebagai gelandang jangkar bersama Raphael Maitimo. Namun selama dia pemulihan cedera, Juan Revi yang dicoba menggantikan perannya lantaran gelandang lainnya, Ferry Aman Saragih, terlambat gabung latihan setelah libur Lebaran.

Lantas, bagaimana peluang Hendro untuk main melawan bekas klubnya, Persela, nanti? Menurut David, masih ada peluang. Namun, harus melihat fisik sang pemain dalam sesi latihan Rabu siang di Lapangan ASIFA, Malang.

Hendro juga mendapatkan waktu tambahan sehari untuk persiapan melawan Persela karena pertandingan itu mundur dari tanggal 17 menjadi 18 Juli 2016 karena agenda Pilkades di Lamongan.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer