Sukses


Singapura Panggil 4 Debutan Jelang Piala AFF 2016

Bola.com, Singapura - Menjelang Piala AFF 2016, pelatih timnas Singapura, V. Sundramoorthy, memanggil empat pemain yang sebelumnya belum pernah merasakan tampil untuk the Lions, julukan timnas Singapura.

Empat pemain itu adalah Syazwan Buhari (kiper/Geylang Internasional), Khairulhin Khalid (kiper/Hougang United), Abdil Qaiyyim (bek/Home United), dan Amy Recha (penyerang/Geylang Internasional).

Pemanggilan pemain itu jelas sebagai salah satu cara sang pelatih mendapat komposisi pemain terbaik di timnas Singapura. Bongkar-pasang pemain untuk mencari skema terbaik masih bisa dilakukan karena masih ada waktu sekitar empat bulan sebelum kick-off Piala AFF 2016 bergulir pada 19 November 2016.

Empat pemain itu, bersama 21 pemain lain sudah berkumpul dalam pemusatan latihan di Geylang sejak Senin (11/7/2016). Mereka akan terus dipantau dan dijajal kemampuannya dalam pelatnas rangkaian uji coba di Jepang dan Kamboja hingga 28 Juli 2016.

"Saya tak bisa berkata-kata mendapat peluang ini. Setelah empat tahun jadi kiper cadangan, akhirnya saya memperoleh kesempatan untuk jadi pemain inti di level klub dan mendapat pengakuan dari pelatih Sundram untuk bisa bergabung ke timnas," kata Khairulhin Khalid.

Tiga kolega Khairulhin juga merasakan hal sama. "Saya sangat menikmati bermain tahun ini dengan Geylang dan saya berharap bisa berakhir dengan penampilan perdana di Piala AFF. Hanya, tak mudah karena ada kiper berkualitas lain seperti Hassan Sunny, Izwan Mahbud, dan Zaiful Nizam. Tapi, saya akan berusaha sebaik mungkin dalam latihan dan saat pertandingan. Semoga hal itu bisa meyakinkan tim pelatih untuk memilih saya," timpal Syazwan Buhari.

Kebijakan V. Sundramoorthy dengan memanggil empat pemain yang belum memiliki caps untuk the Lions ini tentu bisa dilakukan pula oleh Alfred Riedl. Apalagi pelatih Timnas Indonesia itu saat ini masih dalam tahapan pencarian pemain yang layak masuk pelatnas Tim Garuda. 

Publik sepak bola di Tanah Air berharap Alfred tidak anti menjajal pemain baru atau tidak menepikan pemain yang berkualitas namun selama ini  belum pernah mengecap caps di timnas.

Fans sepak bola Indonesia berharap masuknya beberapa pemain anyar di Timnas Indonesia diharapkan mampu memberikan warna baru dan mendongkrak prestasi Tim Merah-Putih di Piala AFF 2016. 

 

 

Video Populer

Foto Populer