Sukses


Maman Abdurrahman Lupakan Masa Lalu dengan Sergio van Dijk

Bola.com, Bandung - Bentrok Persib Bandung versus Persija Jakarta pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo terasa spesial bagi bek Macan Kemayoran, Maman Abdurrahman.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7/2016) jadi ajang reuni bagi Maman yang memperkuat Persib pada musim 2008-2013. Meski berkostum Maung Bandung lima tahun, Maman kini datang ke Bandung dengan status sebagai musuh dan siap lupakan memori manis.

"Ada jeda dari saya di Persib ke Persija. Saya juga memperkuat Sriwijaya FC dan Persita, jadi kenangan itu sudah lama," kata Maman.

Maman mendapat tugas mengawal bomber Persib, Sergio van Dijk. SvD juga merupakan eks rekan maman di Persib yang pada musim 2013 menjadi pencetak gol terbanyak Maung Bandung (21 gol).

Bagi Maman, SvD masih memiliki kekuatan untuk mengancam gawang Persija. "Dia striker bagus tapi kami tidak hanya waspadai SvD saja, masih banyak pemain Persib yang harus dikawal," imbuh Maman.

Maman mengakui sudah hafal dengan gaya bermain Sergio van Dijk. Menurut Maman, SvD memiliki kemampuan merata, baik duel bola atas maupun bawah.

"Akan jadi bahaya kalau SvD terlepas dari kawalan, sebab dia juga jago bola atas dan bawah. Mudah-mudahan kalau saya diturunkan, kerja sama lini belakang Persija lebih baik lagi," jelasnya.

Pada tur ke Bandung tahun ini, Persija memboyong 20 pemain. Tiga pemain yang absen adalah Ismed Sofyan, Jose Adolfo Guerra, dan Novri Setiawan.

Video Populer

Foto Populer