Sukses


Eks Kapten Arema Dampingi ASIFA Bertanding ke Eropa

Bola.com, Malang - Akademi Sepak Bola Aji Santoso (ASIFA) bakal mengikuti turnamen di Swedia dan Denmark mulai 18 Juli hingga 2 Agustus 2016. Dalam keikutsertaan tim usia 14 dan 15 tahun itu, mereka tidak hanya didampingi Direktur Teknik ASIFA, Aji Santoso, tetapi juga eks kapten Arema Malang era 2004-2006, I Putu Gede Swisantoso.

Putu dipercaya untuk melatih tim U-14. Selama ini Putu merupakan koordinator tim pelatih di ASIFA Malang. Selain dia, satu pelatih lain yang juga berangkat ke Eropa adalah eks asisten pelatih Persema, Danur Dara.

"Saya mendapat tugas mendampingi anak-anak. Persiapannya, ya kemarin sudah ikut Piala Menpora U-14 (jadi juara). Sebelum berangkat kami amati lewat You Tube pertandingan tim-tim di ajang yang akan kami ikuti," kata Putu.

Mantan asisten pelatih Persipro Probolinggo ini berharap anak buahnya tidak keder menghadapi tim dari negara lain. "Secara postur saya lihat rekaman pertandingan di turnamen itu besar-besar. Tapi, itu beberapa tahun lalu. Sekarang seperti apa belum tahun," jelasnya.

Ditanya tentang target, pria 42 tahun itu masih malu-malu menyebutkan. Sebab, ini kali pertama pengalaman ASIFA ke Eropa sehingga dia belum berani bicara juara. "Yang terpenting dapat pengalaman dan jam terbang," kata eks pemain timnas senior awal 2000-an itu.

Dari segi nonteknis, lantaran meninggalkan Tanah Air setengah bulan lamanya, tim ASIFA menyiapkan bekal khusus. Bukan makanan atau tukang masak khusus yang dibawa.

"Kami bawa bumbu atau penyedap saja. Seperti kecap salah satunya untuk mengobati rindu dengan masakan Indonesia selama di sana," ungkap Putu.

 

Video Populer

Foto Populer