Sukses


Terbaring di Rumah Sakit, Teja Paku Alam Doakan Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Kiper andalan Sriwijaya FC, Teja Paku Alam diprediksi akan absen lebih lama. Mantan penjaga gawang SFC U-21 saat ini masih dirawat di RS Bari Palembang.

Teja Paku Alam mengaku kondisinya kini jauh membaik dan tinggal menunggu rekomendasi dari dokter kapan diperbolehkan pulang.

“Kemarin saat terakhir diperiksa, trombosit saya masih di bawah 100 jadi mesti dirawat dulu. Jika nanti sudah diatas itu, maka sudah boleh pulang,” ungkap Teja.

Pemain yang sempat menimba ilmu di SAD Uruguay ini mengaku sejak dirawat Kamis (14/7/2016). “Sebenarnya sudah tak tahan ingin bermain, tapi harus sembuh total dulu dan menjalani pemulihan. Karena tak bisa main, saya berharap Sriwijaya FC menang di laga berikutnya,” ujar Teja. 

Teja dirawat di rumah sakit akibat gejala demam berdarah. Pada Minggu (17/7/2016), pelatih Widodo C. Putro menjenguknya di rumah sakit sekaligus memastikan kondisi terkini. Kondisi Teja sudah membaik, tetapi trombositnya belum stabil.

“Teja masih dipantau untuk trombositnya, jadi dia harus beristirahat total. Semoga Teja cepat pulih dan ini jadi pelajaran buat semua pemain karena faktor cuaca juga sedang tidak menentu,” ungkap Widodo.

Tim pelatih sudah menyiapkan program latihan untuk Teja bila telah sembuh total. Pelatih kiper SFC Hendro Kartiko menambahkan, Teja harus benar-benar pulih total sebelum kembali latihan.

"Setelah keluar dari rumah sakit, Teja butuh waktu sekitar sepekan hingga 10 hari untuk pemulihan," kata Hendro.

Hal itu juga menegaskan Teja Paku Alam belum bisa memperkuat Laskar Wong Kito pada laga pekan ke-11 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo melawan Persela Lamongan. Untuk laga pekan ke-12 melawan Pesreru Serui, tim pelatih juga tak mau terburu-buru menurunkan Teja.  

Sebagai gantinya, Sriwijaya FC menurunkan Yogi Triana. Yogi telah menjalani debut pada laga melawan Semen Padang. 

Video Populer

Foto Populer