Sukses


Widodo C Putro Ungkap Hikmah di Balik Kekalahan Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC kalah 1-2 dari Semen Padang pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (15/7/2016). Duel kedua tim berlangsung sengit dan tim besutan Widodo C. Putro unggul lebih dahulu. 

Widodo C Putro mengungkap ada hikmah di balik kekalahan itu, yakni dengan menurunkan kiper Yogi Triana. Meski kebobolan dua gol, bagi Widodo, Yogi tampil baik dalam laga pertamanya.

Gol menit akhir Irsyad Maulana ke gawang Yogi Triana memang menjadi debut tidak menyenangkan bagi mantan kiper Persita Tangerang. Yogi baru turun untuk pertama kalinya pada TSC musim ini setelah 9 laga sebelumnya menjadi deputi Teja Paku Alam.

"Ini bukan kesalahan Yogi semata dan dia tidak bisa menanggung sendiri kekalahan ini," ungkap eks asisten pelatih timnas ini saat dihubungi Minggu (16/7) sore.

Mantan kiper Timnas U-23 ini sebenarnya tampil cukup impresif sepanjang pertandingan dan beberapa kali melakukan penyelamatan. Namun dua gol yang dicetak oleh Irsyad Maulana seolah menutup aksi gemilangnya tersebut.

Menurut Widodo, penyebab dua gol yang bersarang ke gawang SFC harus dilihat secara keseluruhan. "Yogi tidak melakukan blunder, gol itu ada prosesnya dari lini tengah hinga belakang," tambahnya.

Diakuinya, dua gol itu terjadi karena kelengahan lini pertahanan dan pemain secara keseluruhan. Widodo pun lega Yogi bisa menjalani laga pertama dengan baik.

"Secara umum saya puas dengan penampilan Yogi dan sekarang kami tidak perlu panik jika Teja Paku Alam tidak tampil," tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan pelatih kiper SFC, Hendro Kartiko. "Penampilan Yogi tidak buruk, kemarin laga pertama dia setelah sekian lama tidak tampil," ujarnya singkat.

Hendro menegaskan akan mengevaluasi semua kiper Sriwijaya FC mengingat TSC 2016 masih panjang.

Video Populer

Foto Populer