Sukses


Alasan Persib Tak Bawa Purwaka Yudi ke Markas Persipura

Bola.com, Bandung - Purwaka Yudi absen saat Persib Bandung bersua Persipura Jayapura dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Kamis (21/7/2016). Purwaka tidak masuk dalam rombongan karena masih dalam proses penyembuhan cedera lutut kanan yang dialami saat latihan.

"Dia tidak diikutsertakan ke Papua, namun untuk ke Padang belum bisa dipastikan. Selama ini Purwaka menjalani terapi di Bandung," ujar dokter tim Persib, Raffi Ghani di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (18/7/2016).

Raffi berharap proses pemulihan cedera bek tengah bernomor punggung dua itu berjalan cepat. Maklum, mantan pemain Arema Cronus itu hanya mengalami cedera ringan. "Ada pergerakan yang salah saat latihan, tapi sekarang sudah berkurang. Hanya saja masih ada keluhan," ia menuturkan.

Di luar Purwaka, Raffi Ghani memastikan semua pemain siap untuk dimainkan melawan Tim Mutiara Hitam."Setelah main lawan Persija, alhamdulillah semua pemain dalam keadaan sehat dan fit. Makanya, pemain yang dimainkan saat lawan Persija diberangkatkan," kata Raffi.

Untuk menjaga kondisi pemain mengingat perjalanan ke Papua kemudian langsung menghadapi Semen Padang, Raffi menyebutkan, asupan makanan dan istirahat pemain menjadi fokus utama tim dokter. "Kalau masalah fisik tinggal diatur sama pelatih fisik. Intinya harus pintar-pintar menjaga waktu istirahat dan asupan yang bagus," ucapnya.

Seperti diketahui untuk laga tandang ke Papua, Persib memboyong 20 pemain. Enam pemain ditinggal, yakni Purwaka Yudhi, M. Ridwan (kiper), Jujun Saefulloh, Rachmad Hidayat, Yandi Sofyan Munawar, dan Rudiyana.

 

 

Video Populer

Foto Populer