Sukses


Victor Igbonefo Cetak Gol Perdana dan Masuk Best XI Liga Thailand

Bola.com, Sattathip - Nama bek naturalisasi Indonesia Victor Igbonefo makin berkibar di Thailand bersama Navy FC. Pada pekan ke-23 kompetisi kasta tertinggi Negeri Gajah Putih, Kamis (20/7/2016), Igbonefo sukses mencetak gol pertamanya.

Gawang lawan yang dibobolnya adalah klub mantan rekannya sendiri Greg Nwokolo, BEC Tero Sasana pada laga yang digelar di Stadion Sattathip, Chonburi, Thailand.

"Gol itu memang lewat penalti. Tapi maknanya besar bagi saya. Karena membuat skor imbang," kata bek 30 tahun itu.

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1. Igbonefo mencetak gol pada menit 90. Sedangkan BEC Tero lebih dulu unggul lewat tendangan penalti pemain asing asal Polandia, Łukasz Gikiewicz pada menit 71.

"Sebenarnya saya sudah cetak gol sebelumnya tapi bukan di ajang lain. Kalau di liga baru sekarang. Tentu saya harap berikutnya bisa main lebih bagus dan membawa tim meraih posisi lebih bagus juga," katanya.

Saat ini, Navy berada di urutan ke-14 dari 18 kontestan Thailand Premier League. Posisi yang kurang bagus tentunya. Sebab, tim milik angkatan laut Thailand itu hanya dua level dari zona degradasi.

Namun prestasi individu Igbonefo justru lebih mentereng. Karena sudah tiga kali dia masuk dalam best eleven of the week Thailand League 2016.

Penghargaan itu diberikan oleh operator kompetisi karena performa dia tergolong tangguh mengawal lini belakang. "Saya masuk best eleven pada pekan ke-12, 22 dan 23. Bersyukur bisa dapat prestasi itu. Karena masuk kategori itu sulit di Thailand," katanya.

Saat memperkuat Osotspa FC musim 2015, Igbonefo belum pernah terpilih dalam best eleven of the week. Sebab, dia bergabung saat paruh kedua kompetisi.

Sedangkan musim ini dia lebih padu lantaran sudah mengikuti persiapan Navy FC sejak awal. Dengan masuk daftar pemain terbaik, nama Igbonefo bisa jadi masuk incaran klub besa Thailand untuk musim depan. Hanya, mantan pemain Arema dan Persipura ini masih ingin fokus menyelesaikan musim ini bersama Navy FC.

Video Populer

Foto Populer