Sukses


Victor Igbonefo Mendadak Misterius soal Timnas dan Alfred Riedl

Bola.com, Bangkok -a Ada yang misterius dengan bek naturalisasi Indonesia Victor Igbonefo yang kini bermain di Liga Thailand bersama Navy FC. Bek 30 tahun itu enggan berkomentar mengenai timnas dan arsiteknya, Alfred Riedl.

Padahal, saat Indonesia masih disanksi FIFA, dia mengutarakan kerinduan bisa berseragam timnas lagi. "Saya no comment soal timnas dan pelatihnya," kata mantan pemain Arema Cronus ini.

Hal itu terasa agak janggal karena biasanya Igbonefo cukup bersemangat jika berbicara tentang timnas atau sepak bola Indonesia.
Namun, hal ini ditengarai karena bek 30 tahun ini bisa jadi ingin fokus lebih dulu dengan Navy FC.

Pasalnya, sesuai jadwal pada bulan ini Navy FC harus menjalani tujuh pertandingan. Rinciannya, enam laga di kompetisi reguler dan satu pertandingan FA Cup.

 

Di sisi lain, Igbonefo sedang menikmati peran barunya sebagai gelandang bertahan. Hanya, posisi klub milik angkatan laut Thailand itu sekarang dalam posisi yang kurang bagus di klasemen. Mereka terdampar di urutan 14 dengan nilai 16, dua strip saja dari zona degradasi.

Navy baru meraih kemenangan empat kali dari total 15 laga yang sudah dilewati. Namun, mereka hanya berselisih empat poin dengan tim yang berada di urutan delapan sehingga peluang naik ke papan tengah masih terbuka.

Sosok Igbonefo terbilang langganan Timnas Indonesia selepas jadi WNI pada 2011. Secara khusus, ia berduet dengan pemain naturalisasi lainnya, Bio Paulin, sebelum Indonesia terkena sanksi pembekuan oleh FIFA.

Dengan kondisi terakhirnya, peluang Igbonefo kembali dipanggil Timnas Indonesia sangat terbuka, dengan catatan Navy FC memberikan izin untuk bergabung. Biasanya klub luar negeri cukup sulit memberikan izin bila timnas hanya melakoni agenda uji coba mengingat jadwal kompetisi Tanah Air dengan di Thailand berbeda.

 

Video Populer

Foto Populer