Sukses


Jacksen Tiago Minta Publik Realistis di Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Jacksen Tiago meminta publik agar tidak membebani pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dengan ekspektasi berlebihan di Piala AFF 2016. Ia menilai Riedl tak pantas dibebani target berlebihan dengan persiapan minimal Tim Merah Putih.

"Dua tahun tanpa kegiatan, kalian tidak punya dasar apa-apa untuk menuntut Riedl bersaing dengan negara-negara lain. Indonesia pun secara resmi belum ada kompetisi," ucap Jacksen saat berlangsungnya acara Aqua Danone Nations Cup di salah satu hotel terkemuka di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Kompetisi di Tanah Air memang sempat terhenti sejak April 2015. Sebabnya, pembekuan yang dilakukan Kemenpora dan jatuhnya sanksi FIFA pada 30 Mei 2015.

Alhasil, selama satu tahun beberapa klub-klub di Tanah Air hanya tampil dari turnamen ke turnamen. Turnamen 'rasa' kompetisi baru kembali berjalan seiring bergulirnya Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Secara resmi belum ada kompetisi, bagaimana bisa kalian menuntut Indonesia berprestasi di pentas internasional. Saya rasa kalian semua sadar akan hal itu," kata pelatih asal Brasil ini.

Meski begitu, Jacksen mengaku Riedl tetap bisa membawa Timnas Indonesia memberikan kejutan di Piala AFF 2016. Namun, hal itu akan bergantung pada nasib baik Tim Merah Putih dalam turnamen yang akan berlangsung di Filipina dan Myanmar, 19 November-17 Desember 2016.

"Semua bisa saja berubah karena dalam sepak bola selalu ada keajaiban. Coach Riedl sangat kompeten untuk membuat hal semacam itu," ia menuturkan.

Saat ini, Riedl masih dalam proses pencarian pemain untuk menghadapi Piala AFF 2016. Rencananya, PT Gelora Trisula Semesta dan klub peserta TSC 2016 akan melakukan pertemuan membahas kompetisi dan jadwal pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta, Jumat (22/7/2016).

 

Video Populer

Foto Populer