Sukses


Alfred Riedl Bicara Kans Pemain Muda ke Skuat Piala AFF

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016, Alfred Riedl kembali melakukan pemantauan pemain yang berlaga pada ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooreoo.

Pada Jumat (22/7/2016), Alfred ditemani Wolfgang Pikal memantau pemain dalam laga PS TNI melawan Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Saat jeda pertandingan, Alfred menuturkan memantau sekitar lima pemain dalam laga tersebut yang sudah dalam pantauan tim pelatih. Namun, ia masih enggan membocorkan siapa saja yang dipantau dalam pertandingan tersebut. 

"Untuk saat ini saya belum bisa mengatakan siapa yang sudah masuk incaran karena kami harus menilai lewat pertandingan tiap pekan," kata Alfred kepada Bola.com

Sementara, melalui asistennya, Wolfgang Pikal, tim pelatih timnas menjelaskan pemain muda mendominasi skuat sementara untuk Piala AFF, yakni sekitar 80 persen.

Pada laga PS TNI melawan Barito Putera setidaknya ada beberapa pemain yang pernah membela Timnas Indonesia baik senior maupun U-23 dan U-19.

Di skuat Barito Putera ada Rizky R. Pora yang masuk skuat Piala AFF 2014, Dedi Hartono, lalu duo eks Timnas U-19 Paulo Oktavianus Sitanggang dan Hansamu Yama, serta mantan gelandang Timnas U-23 Adam Alis.

Sementara di PS TNI ada empat eks Timnas U-23, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Wawan Febrianto, Ravi Murdianto serta mantan striker Timnas U-19 M. Dimas Drajad. Hanya, Dimas absen pada laga itu karena mengalami cedera ligamen.

Ditanya soal beberapa pemain PS TNI dan Barito Putera, Alfred mengatakan ada tiga sampai empat pemain yang punya peluang. 

"Ada beberapa, mungkin tiga atau empat pemain. Tapi tim pelatih sudah merumuskan 38 nama tapi saya belum bisa menyebutkan karena masih terus dipantau," ucapnya. 

Alfred juga mengakui tim pelatih masih kesulitan menemukan sosok striker lokal yang layak menjadi pemain utama. "Semua posisi saya fokuskan (pemantauan) ke pemain lokal. Saya tidak bicara soal pemain naturalisasi," katanya.

Rencananya Timnas Indonesia akan mulai melakukan pemusatan latihan pada pertengahan Agustus. Pada tahap itu ada 40 pemain yang akan diseleksi.

Video Populer

Foto Populer