Sukses


Tempa Tim di China-Spanyol, Filipina Agendakan Uji Coba Bergengsi

Bola.com, Manila - Kabar terbaru datang dari tim pesaing Indonesia di Piala AFF 2016. Manajemen timnas Filipina mengonfirmasi lawan uji coba paling gres, yakni Korea Utara. Uji coba melawan peserta Piala Dunia 2010 ini akan dimainkan di Beijing pada 2 atau 3 September 2016.

Timnas Filipina punya pertimbangan tertentu mengapa uji coba ini digelar di Beijing. "Kami dalam perjalanan ke Kirgizstan dan berhenti di Beijing. Daripada hanya sekadar berhenti (menunggu jadwal penerbangan), lebih baik kami sekalian berlatih selama beberapa hari di sana (Beijing) dan beruji coba dengan Korea Utara. Dari sana baru kami menuju Kirgizstan," papar Dan Palami, manajer timnas Filipina.

The Azkals, julukan timnas Filipina, menuju ke Kirgizstan juga dalam rangka beruji coba dengan negara yang terletak di Asia Tengah itu. Berbeda dengan yang lain, uji coba dengan Kirgizstan dimainkan dua kali dengan sistem tandang-kandang.

Untuk kali pertama skuat asuhan pelatih Thomas Dooley ini menjalani laga tandang terlebih dulu, dalam uji coba yang digelar pada 16 September 2016. Kemudian pada 9 November 2016 giliran timnas Filipina menjamu negara peringkat ke-104 FIFA per 14 Juli 2016 itu.

Persiapan Filipina tidak berhenti sampai di situ. Semifinalis Piala AFF tiga edisi terakhir secara beruntun ini melanjutkan persiapan dengan menempa tim di Spanyol pada Oktober 2016.

Di Negara Matador, Philip Younghusband dkk. tidak hanya sekadar berlatih, namun dijadwalkan menjalani uji coba bergengsi lain, yakni melawan Kosta Rika dan Kanada.

"Kami bisa mengonfirmasi dan saat ini kami sedang menuntaskan hal itu. Kami akan menggelar TC di Spanyol. Menurut EO di sana, kami akan bermain melawan Kanada dan Kosta Rika," beber Palami.

Sang manajer menambahkan seluruh pemain yang dipanggil ke timnas akan bergabung dengan lengkap pada pekan kedua Oktober 2016. "Pada saat itu kami akan menggelar persiapan sebulan penuh dengan tim lengkap, termasuk beruji coba dengan Kirgizstan di rumah," imbuhnya.

Filipina berharap dukungan melimpah dari fans di markas sendiri bakal jadi keuntungan mereka dalam perjalanan merebut gelar juara Piala AFF 2016. Seperti diketahui, bersama Myanmar, Filipina bertindak sebagai tuan rumah fase penyisihan grup yang berlangsung mulai 19 November 2016.

 

Video Populer

Foto Populer