Sukses


3 Pemain Dipanggil Timnas U-19, Persip Ajukan Syarat ke PSSI

Bola.com, Pekalongan - Persip Pekalongan berbangga hati sekaligus gundah dengan dipanggilnya tiga pilar utama mereka untuk ikut seleksi Timnas U19 yang dipersiapkan tampil pada Piala AFF Hanoi, Vietnam, bulan September 2016.

Tiga pemain yang dipanggil, Awan Setho Raharjo (kiper), Muhammad Rizky Ramadhan dan Ibrahim Sanjaya (bek) selama ini jadi andalan utama bagi Laskar Kalong mengarungi kerasnya persaingan ISC B.

Apalagi, Persip juga membutuhkan ketiganya untuk mempertahankan prestasi yang kini menduduki posisi runner up Grup 2 ISC B.

“Demi nama bangsa, kami bangga pemain Persip dipanggil timnas. Semua pemain pasti bercita-cita berbaju timnas tampil di pentas internasional. Tapi kami akan ajukan syarat ke PSSI untuk tiga pemain itu,” kata A'am Ichwan, GM Persip.

 

Syarat itu, lanjut A'am Ichwan, tak berat. Manajemen minta ke PSSI dan pelatih Eduard Tjong agar mengizinkan tiga pemain itu mudik ke Pekalongan ketika Persip melakoni laga ISC B.

“Target kami meraih prestasi tertinggi di ISC B. Peluang kami ke babak enam belas besar sangat terbuka, karena posisi Persip di urutan kedua klasemen. Apalagi kami akan menjamu Persibas Banyumas dan Persika Karawang. Dua laga ini harus dimenangkan dan kami butuh kehadiran tiga pemain itu,” kata A'am Ichwan.

Solusi tersebut menurut A'am Ichwan sama-sama menguntungkan bagi Persip, timnas U19, dan karir pemain tersebut. “Kami tak ingin ada yang dirugikan soal pemanggilan tiga pemain Persip," imbuhnya.

Target tim tetap jalan, program Timnas U-19 juga jalan, prestasi anak-anak tak terganggu. Karena kami tak mau menghalangi karir pemain untuk membela negara,” kata A'am Ichwan mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer