Sukses


Eks Kiper Timnas U-19 Bicara Keluarga dan Peluang Masuk Timnas

Bola.com, Pekalongan - Hari Raya Idul Fitri 2016 tinggal sepekan lagi. Sejumlah klub Indonesian Soccer Championship (ISC) B mulai meliburkan diri, termasuk Persip Pekalongan yang meliburkan aktivitas tim sejak 28 Juni hingga 11 Juli. Seluruh penggawa tim berjuluk Laskar Kalong itu mudik ke kampung halaman masing-masing tak terkecuali kiper, Awan Setho Raharjo.

Mantan penjaga gawang Timnas U-19 itu mudik ke Kota Semarang. Meski hanya berjarak sekitar 100 kilometer atau dua jam perjalanan, libur lebaran kali ini cukup bermakna dan disambut antusias oleh sang kiper. Maklum, liburan kali ini jadi yang terlama sepanjang kariernya sebagai penjaga gawang profesional.

''Mumpung dapat libur panjang jadi dimaksimalkan untuk berkumpul dengan keluarga. Itu yang paling penting," ungkap Awan.

Keluarga besar Awan tinggal di Komplek Perumahan PSIS, Semarang bersama ayahanda Setiadi Widiatmoko, sang ibunda Hartini, dan Seta Oktavia Sari Pratiwi, sang kakak. Bagi Awan, berkumpul dengan keluarga adalah hal-hal yang paling disukai. Meski tak ada agenda piknik, jalan-jalan dan rekreasi di pusat Kota Atlet diakuinya sudah membahagiakan.

''Kalau di rumah biasanya keluar buka puasa bersama dan jalan-jalan sekitar Semarang. Pokoknya menghabiskan waktu dengan keluarga, apalagi mau lebaran seperti ini,'' tutur mantan kiper Bali United FC itu.

Mengacu performa, Awan tampil cemerlang dengan membawa Persip di papan atas Grup ISC B. Dari lima laga, kiper jebolan SAD Indonesia itu baru kemasukan dua gol. Melihat penampilan ciamik itu, Awan punya kans besar menembus persaingan kiper skuat tim Merah Putih di Piala AFF 2016. Apalagi, asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal menyebut pemain muda jadi prioritas.

Awan mengaku siap memberikan yang terbaik jika diberi kepercayaan. Hanya saja, kiper yang baru bergabung dengan Persip di ISC B musim ini menyadari persaingan cukup berat dengan banyaknya kiper hebat plus pengalaman lebih seperti Kurnia Meiga, Made Wirawan maupun Andritany Ardiansyah. 

''Kalau diberi kepercayaan, saya akan memberikan 100 ribu persen kemampuan saya untuk Timnas,'' ucapnya menutup obrolan.

 

 

Video Populer

Foto Populer