Sukses


PSSI Baru Kantongi 1 Lawan Uji Coba buat Timnas U-19

Bola.com, Depok - Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengungkapkan PSSI terus berusaha melakukan tugasnya memfasilitasi Timnas U-19 mencari lawan uji coba sebagai salah satu persiapan jelang Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam, 11-24 September 2016.

Sesuai gambaran tim pelatih, Timnas U-19 dijadwalkan setidaknya enam hingga tujuh kali beruji coba baik dengan klub lokal maupun uji coba internasional. Tanggal uji coba yang sudah dipastikan adalah pada 5 dan 7 Agustus 2016. Dua uji coba itu akan dimainkan di POR Sawangan.

Azwan mengungkapkan sejauh ini pihaknya baru mendapatkan satu tim yang sudah dikonfirmasi jadi lawan latih tanding Timnas U-19. Tim tersebut adalah PPLM. Uji coba melawan PPLM bisa dimainkan pada 5 atau 7 Agustus 2016, sementara satu tim lainnya belum ditentukan.

Azwan juga menjelaskan, untuk agenda uji coba internasional, PSSI mencoba melobi Singapura, Filipina, dan Malaysia agar bersedia diajak bertemu dalam laga persahabatan. Namun, sejauh ini baru Filipina yang memberi respons.

"Baru filipina yang sudah menanyakan tanggal, sementara yang lainnya belum ada tanggapan. Kami akan koordinasi dengan pelatih untuk uji coba ini," tandasnya, di sela-sela memantau latihan perdana Timnas U-19, Senin (25/7/2016).

Dalam kesempatan sama Azwan mewakili PSSI memuji kondisi fisik yang diperlihatkan para pemain. Tes fisik memang jadi menu yang harus dilahap para pemain pada latihan perdana kali ini.

"Fisik pemain di latihan perdana ini bagus. Para pemain tidak membuang kesempatan dapat berlatih di Timnas U-19. Mereka sangat serius berlatih. Ini bagus di awal perjalanan Timnas U-19 dan semoga bisa memperbaiki prestasi Timnas," ujar Azwan.

Sebanyak 36 dari 40 pemain yang dipanggil sudah menjalani latihan perdana Timnas U-19 di POR Sawangan, Senin pagi tadi. Empat pemain akan menyusul bergabung pada Kamis (28/7/2016). Nantinya, dari 40 pemain ini akan disusutkan jadi 25 pemain dan selepas 7 Agustus 2016, persiapan Timnas U-19 proyeksi Piala AFF U-19 2016 dilanjutkan di Yogyakarta. 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer