Sukses


Geber Latihan di Sawangan, Timnas U19 Jalan Tanpa Ganggu TSC 2016

Bola.com, Jakarta - Persiapan Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di turnamen Piala AFF U-19 pada 11-24 September di Vietnam bakal mulai digeber pada Senin (25/7/2016) di Pusat Pelatihan Timnas di Sawangan, Depok. Jadwal latihan yang dipimpin Eduard Tjong tidak akan mengganggu kelangsungan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Direktur kompetisi PT Gelora Trisula Semesta, Ratu Tisha, menyebut tidak ada satu pun pemain Timnas Indonesia U-19 yang berasal dari klub-klub kontestan TSC 2016. "Jadi mereka bisa lebih fleksibel dalam melaksanakan program pelatnas. Beda halnya dengan timnas senior yang pemainnya berasal dari klub-klub TSC," tuturnya.

“Timnas U-19 silakan fokus melakukan persiapan. Kami sebagai operator kompetisi tidak akan mengganggu program mereka karena memang tidak ada persinggungan dengan perhelatan TSC 2016,” ujar Ratu Tisha kepada wartawan usai pertemuan klub dengan PT GTS pada Jumat (22/7/2106) malam.

Di babak penyisihan Piala AFF U-19, Indonesia berada di grup B bersama  dengan Thailand, Laos, Myanmar, Australia, dan Kamboja.

Eduard Tjong berharap pada masa persiapan Tim Merah-Putih Muda bisa melakoni enam sampai tujuh uji coba. Karena waktu persiapan yang sudah mepet dengan pelaksanaan turnamen, kemungkinan lawan-lawan yang dipilih merupakan tim lokal.

"Untuk lawan yang akan kami hadapi masih akan dimatangkan terlebih dahulu. Saya pribadi inginnya Timnas U-19 menghadapi tim luar negeri. Kalaupun nantinya hanya tim lokal tak masalah," ungkap Eduard Tjong.

Eduard Tjong agak beruntung karena ia tidak melakukan seleksi pemain dari nol. Ia memiliki modal pemain-pemain jebolan pelatnas jangka panjang Timnas Indonesia U-16 dan U-19 binaan Fachry Husaini yang digeber sebelum PSSI terkena pembekuan oleh FIFA.

"Saya juga akan berburu pemain-pemain tambahan dari berbagai daerah, lewat jalan blusukan atau koordinasi dengan pelatih SSB," ucap mantan pelatih PS TNI tersebut.

Video Populer

Foto Populer