Sukses


Mantan Pemain PBR Gembira Ikut Seleksi Timnas U-19

Bola.com, Depok - Mantan pemain Pelita Bandung Raya, Hanif Abdurrauf Sjahbandi bahagia dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-19 untuk Piala AFF U-19 2016 di Vietnam, 11-24 September 2016. Ia optimistis bisa masuk skuat final untuk tampil di turnamen regional Asia Tenggara tersebut.

“Alhamdulillah, senang bisa bergabung dengan Timnas U-19. Ini merupakan tugas berat karena kami dalam beberapa bulan ke depan akan mengikuti turnamen,” ujar Hanif kepada Bola.com seusai latihan di lapangan POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok Jawa Barat, Senin (25/7/2016).

Pemain yang pernah mengikuti latihan singkat di Manchester United itu juga mengaku tak terlalu kesulitan berlatih dengan rekan barunya. Maklum, beberapa rekan lamanya di Timnas U-16 juga mengikuti jalannya latihan dan seleksi yang dipantau langsung pelatih, Eduard Tjong.

"Memang ada yang belum saya kenal. Tapi, Insya Allah hari selanjutnya sudah bisa saling mengenal,” ia menuturkan.

Soal latihan perdana, Hanif juga mengalami hambatan berarti. Bahkan, ia mengaku sudah langsung nyetel dengan beberapa rekan barunya saat melakoni gim internal.

“Adaptasi saat latih tanding tadi berjalan cepat. Ini bagus untuk tim. Ada beberapa dari kami juga yang sudah bermain bareng dari tahun lalu,” ia menuturkan.

Sementara itu, sebanyak 36 pemain dari 40 pemain yang dipanggil sudah mengikuti latihan perdana. Pada latihan perdana ini, latihan fisik menjadi menu utama pelatih Eduard Tjong.

Rencananya, Timnas U-19 akan beruji coba pertama kali dengan tim PPLM di Lapangan POR Pelita Jaya, Depok, 5 Agustu 2016.

Video Populer

Foto Populer