Sukses


PSSI dan Alfred Riedl Masih Simpan Daftar Pemain Timnas

Bola.com, Jakarta - PSSI berencana menggelar pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl pada Rabu (27/7/2016) di Kuningan, Jakarta Selatan. Pertemuan itu untuk mendengar pemaparan dari tim pelatih terkait pemantauan pemain pada ajang TSC.

Selain itu, hal utama yang akan dibahas adalah tanggapan Alfred Riedl soal keputusan dari klub yang hanya memberikan dua pemain untuk skuat Piala AFF 2016.

"Pertemuan dengan tim pelatih timnas  mungkin besok (Rabu) karena hari ini dibatalkan. Selain membahas persiapan, PSSI ingin mendengar jawaban tim pelatih terkait pemain di klub," Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, saat ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Dalam pertemuan itu, Alfred Riedl dan tim rencananya akan memaparkan daftar pemain yang sudah dipantau di TSC. Beberapa waktu lalu Alfred menyebut jumlah pemain yang mengikuti pemusatan latihan tahap pertama adalah 38 orang. Namun, jumlah itu bisa berubah. 

Alfred belum belum mau mengumumkan nama-nama pemain yang masuk dalam timnas senior. “Terus terang saja, PSSI juga belum tahu nama-nama pemain timnas. Alfred Riedl memang belum mau membeberkan nama-nama yang sudah dia siapkan selama pantauan setiap pekan TSC,” tandas Azwan.

Tim pelatih timnas juga akan memaparkan rencana pemusatan latihan dan uji coba. Sebenarnya, dua hal itu sudah diutarakan Alfred sebelumnya, tapi masih menunggu penyesuaian dengan kompetisi. 

Sudah sebulan sejak pemilihan Alfred Riedl sebagai pelatih timnas Indonesia, Indonesia belum melakukan persiapan. Bila dihitung sampai pertengahan Desember, Alfred tinggal memiliki waktu 4,5 bulan persiapan.

Babak penyisihan Piala AFF 2016 digelar di Filipina dan Myanmar. Pengundian pembagian grup dan tempat dilakukan pada 2 Agustus di Yangon, Myanmar.

Video Populer

Foto Populer