Sukses


3 Stadion Calon Markas Timnas bila Indonesia Lolos ke 4 Besar AFF

Bola.com, Jakarta - Kendati babak penyisihan Piala AFF 2016 baru bergulir mulai 19 November 2016 dan Indonesia belum pasti lolos ke semifinal, PSSI sudah menyiapkan stadion seandainya Timnas Indonesia tampil dan menjamu tim tamu di babak empat besar.

PSSI harus menyiapkan stadion alternatif karena markas utama Tim Garuda, Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, sedang dalam masa renovasi sebagai persiapan Asian Games 2016.

Bila mengacu pada jadwal yang sudah dirilis AFF, semifinal Piala AFF digelar dengan sistem kandang-tandang. Leg pertama dimainkan pada 3 dan 4 Desember, sedangkan leg kedua pada 7 dan 8 Desember 2016.

Tiga stadion yang disiapkan PSSI untuk menggantikan SUGBK adalah Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

"PSSI sebenarnya inginnya di Sidoarjo, tapi kemarin sudah ada perwakilan dari pemegang hak siar Piala AFF yang meninjau kesiapan stadion. Sejauh ini ada tiga opsi stadion jika kita masuk semifinal Piala AFF," ujar Azwan Karim saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Kecenderungan memilih Sidoarjo dikarenakan stadion itu sudah terbiasa menggelar pertandingan Tim Merah-Putih. Akan tetapi, untuk kepentingan Piala AFF, PSSI tampaknya ingin melihat beberapa stadion sebagai opsi pertimbangan lain.

Sementara pengecekan oleh pemegang hak siar Piala AFF yang saat ini dipegang Lagadere Sport, dimaksudkan untuk melihat kondisi terkini stadion.

Piala AFF digelar pada 19 November hingga 17 Desember 2016. Babak penyisihan grup dimulai pada 19 November hingga 25 November. Grup A akan dimainkan di Myanmar sedangkan Grup B akan berlangsung di Filipina.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer