Sukses


Jakmania, Alasan Greg Nwokolo Tolak Persib dan Pilih Persipura

Bola.com, Jakarta - Striker naturalisasi, Greg Nwokolo, akhirnya mendapatkan pelabuhan baru dalam kariernya. Pada Rabu (27/6/2016) pagi, Greg secara resmi mengabarkan bila ia bergabung dengan Persipura Jayapura mulai putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Kabar itu disampaikan penyerang 30 tahun itu melalui akun Instagram personalnya. Ia memulai penjelasannya dengan menuturkan bila selepas dilepas BEC Tero Sasana, klub terakhirnya di Liga Thailand, ada beberapa klub di Tanah Air yang memang mendekati untuk mendapatkan jasanya.

"Ada Persib, Pusamania Borneo FC, dan Persipura," tuturnya.

Dengan alasan menunjukkan respek kepada The Jakmania, kelompok suporter Persija, yang selalu mendukungnya, Greg menampik tawaran Persib dan memilih Persipura. Seperti diketahui kelompok suporter Persib dan Persija selama ini dikenal tidak harmonis.

Sementara Greg, yang pernah membela tim Macan Kemayoran dalam dua kesempatan berbeda (musim 2008-2009, 2010-2011), masih memiliki hubungan harmonis dengan Jakmania. Bahkan tidak sedikit fans Persija yang berharap ia kembali mengenakan jersey kebesaran tim ibu kota.

"Saya belum siap bermain untuk Persib, tapi tidak menutup kemungkinan saya akan bermain di Persib untuk kompetisi yang akan datang," ujarnya.

Di sisi lain, Greg memberikan kode kepada manajemen Persija yang menepikannya. Pemain kelahiran Nigeria itu mengaku secara personal sebenarnya ingin bermain untuk tim ibu kota negara itu. "Saya harap pihak manajemen (Persija) segera merekrut saya kembali," ucapnya.

Namun, keinginan Greg itu bertepuk sebelah tangan. Keputusan menerima tawaran Persipura jadi buktinya. Eks penyerang Timnas Indonesia ini tak lupa berterima kasih pada tim Mutiara Hitam yang sudah menerimanya.

"Saya juga berterima kasih pada suporter Jakmania yang selalu mendukung saya. Saya berharap mendapat dukungan baik dari kalian dan tim baru saya," ungkapnya seperti ditulis di Instagramnya pada Rabu pagi ini.

 

 

Video Populer

Foto Populer