Sukses


Diputus Kontrak Persib, Juan Belencoso Bungkam ke Media

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung yang memutus kontrak Juan Carlos Belencoso. Mengalami nasib naas, penyerang asal Spanyol yang sebelumnya berkiprah di Kitchee Hong Kong tersebut memilih bungkam ke awak media.

Persib memutus kontrak Juan Belencoso karena sang pemain tak juga memperlihatkan penampilan terbaik. Hingga pekan ke-12 Torabika Soccer Championships (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Belencoso tidak mampu mencetak gol meski beberapa kali menjadi starter.

Puncaknya, saat dijamu Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (25/7/2016). Belencoso tidak mampu berbuat banyak hingga akhirnya Persib menyerah dengan skor 0-4. Akhirnya, manajemen Persib pun mengumumkan pemecatannya melalui manajer Umuh Muchtar tak lama setelah tiba di Bandar Udara Husein Sastranegara, Bandung.

Seusai latihan yang digelar di Lapangan Progresif, Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (27/7/2016), Bola.com mencoba mendekati Belencoso.

Saat diminta waktunya untuk wawancara, Belencoso memberi syarat dengan tangannya jika ia tidak mau diwawancara wartawan. Padahal, sebelum latihan digelar, Belencoso sempat menyapa Bola.com sambil menanyakan kabar.

"No, no, no" kata Belencoso.

Ia pun langsung keluar lapangan dan menuju bus yang sudah menunggu meski masih menyempatkan diri meladeni permintaan foto bobotoh yang mengejarnya.

Selama latihan berlangsung, Belencoso tidak dilibatkan Pelatih Djadjang Nurjaman untuk mengikuti game. Belecoso hanya memainkan bola dengan tendangan-tendangan pendek ditemani Rudiana.

Situasi Belencoso itu mendatangkan empati bobotoh Persib yang menyemut menonton latihan Persib. Salah seorang bobotoh asal Cicalengka, Ian Supriyatna, mengaku kasihan dengan kondisi yang dialami Belencoso. Ian heran sekaligus penasaran apa yang sebenarnya terjadi sehingga Belencoso sangat kesulitan mencetak gol meski memiliki peluang.

"Kasihan kalau melihat Belencoso sekarang, yang lain latihan di dalam lapangan dia hanya di pinggir lapangan. Tapi, bagaimana lagi, saya kira keputusan manajemen tepat karena Belencoso tak mampu cetak gol, padahal dia itu striker asing. Mungkin dia tidak berjodoh dengan Persib," tuturnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer