Sukses


Ini Kata Manahati Lestusen Dipanggil Seleksi Timnas Piala AFF

Bola.com, Depok - Pemain PS TNI, Manahati Lestusen, jadi satu dari 47 pemain yang dipanggil Alfred Riedl untuk menjalani seleksi sekaligus pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016.

Buat Manahati, pemanggilan timnas seperti ini sebenarnya bukan hal baru karena dia terbilang sudah kerap mendapatkan panggilan untuk membela timnas. Ia tercatat sebagai kapten Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015.

Meski begitu, tetap saja pemanggilan kali ini membuatnya gembira. Hal ini menyiratkan Alfred Riedl tidak menepikan pemain yang memang memiliki kualitas kendati tim yang dibelanya bukanlah tim papan atas. 

PS TNI hingga pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo ada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-16 dari 18 peserta dengan perolehan poin 10, sama seperti yang dikoleksi PSM Makassar (posisi ke-17) dan Persela Lamongan (18).

"Saya malah belum tahu bila dipanggil. Tapi, Alhamdulillah bila begitu (dipanggil timnas)," kata Manahati, kala dihubungi Bola.com, Kamis (28/7/2016) malam.

Manahati dipanggil menjalani seleksi gelombang pertama, 8-11 Agustus 2016, bersama rekan setimnya, Abduh Lestaluhu. Hanya ada dua pemain dari PS TNI yang dipanggil seleksi.

Jumlah dua pemain itu tergolong rata-rata. Selain PS TNI, masing-masing dari Pusamania Borneo FC, Semen Padang, dan Bali United juga dipanggil dua pemain.

Dengan kepastian pemanggilan ini dipastikan Manahati akan berupaya memikat Alfred saat hari penjurian agar bisa masuk skuat inti Timnas Indonesia yang diberangkatkan ke penyisihan grup Piala AFF mulai 19 November mendatang di Filipina atau Myanmar. 

Distribusi pemain yang dipanggil seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016:
Persib 6 pemain, Arema Cronus (5), Persija (5), Mitra Kukar (4), Sriwijaya FC (4), Bhayangkara Surabaya United (4), Barito Putera (3), Persipura (3), Bali United (2), PS TNI (2), Pusamania Borneo FC (2), Semen Padang (2), Madura United (1), Persela (1), PSM Makassar (1), dari klub luar negeri (2)

 

 

Video Populer

Foto Populer