Sukses


Perasaan Campur Aduk Septian David Maulana Dipanggil Timnas

Bola.com, Tenggarong - Alfred Riedl telah memanggil 47 pemain untuk menjalani seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016. Dari puluhan pesepak bola yang dipanggil, mayoritas masih berusia muda hingga jebolan Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri. Termasuk di antaranya penyerang sayap Mitra Kukar, Septian David Maulana.

Sang pemain mengaku kaget saat mendengar kabar pemanggilan dirinya mengikuti seleksi timnas. ''Perasaannya campur aduk. Bangga dan senang tentunya karena jadi pemain Timnas memang cita-cita saya sejak kecil dan tentu seluruh pemain sepak bola. Cukup terkejut saat mendengar informasi itu,'' kata Septian kepada Bola.com pada Jumat (29/7/2016) malam.

Septian dijadwalkan mengikuti seleksi gelombang pertama yang digelar pada 8-11 Agustus 2016. Beberapa mantan rekan setimnya di Timnas Indonesia U-19 yang turut serta digelombang itu seperti trio Bhayangkara Surabaya United, Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Zulfiandi, serta bek sentral Barito Putera, Hansamu Yama Pranata.

Pemain Terbaik Piala Pelajar Asia U-18 2013 itu mengakui jika persaingan di penyerang sayap bakal berjalan ketat. Sebab, dirinya akan bersaing dengan nama-nama tenar lain seperti Andik Vermansyah, Irsyad Maulana, Vendry Ronaldo Mofu, Bayu Gatra, maupun Zulham Malik Zamrun.

Meski demikian, pemain bernomor punggung 29 itu tetap antusias bersaing memperebutkan tiket tim utama.

 

 

''Semua pemain yang dipanggil bagus-bagus. Apalagi ada Irsyad, Andik, dan Zulham yang juga idola saya. Saya akan berusaha keras memberikan penampilan terbaik saat menjalani seleksi nanti,'' tutur pesepak bola kelahiran Semarang, 1 September 1996 itu.

Septian tampil impresif bersama Naga Mekes dalam Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Hingga pekan ke-13, pemain kelahiran Semarang 1 September 1996 telah menceploskan dua gol.

Posisinya nyaris tak tergantikan sebagai sayap kiri mendampingi Hendra Adi Bayauw serta Rodrigo Dos Santos.

Selain jago cetak gol, Septian juga menjadi suplayer bola bagi striker Marlon Da Silva Meski demikian, dirinya enggan berpuas diri dan terus mengasah kemampuan dan kematangan di lapangan.

''Persaingan di Mitra Kukar berjalan dengan sehat. Jadi seluruh pemain berlomba-lomba memberikan performa terbaik,'' ungkap Septian David Maulana.

Video Populer

Foto Populer