Sukses


Pemain Seleksi Timnas U-19 Alami Cedera

Bola.com, Depok - Salah satu pemain yang mengikuti seleksi Timnas U-19 yang disiapkan tampil di Piala AFF U-19 2016, Samuel Cristanson, mengalami cedera saat latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (29/7/2016).

Kondisi Samuel kini terus dipantau tim pelatih. Akibat cedera itu, peluang bek kiri itu masuk tim inti bisa mengecil. Bila hingga satu pekan ke depan cederanya belum pulih, bisa jadi tim pelatih akan memulangkannya dan menggantikannya dengan pemain baru.

"Samuel sempat cedera saat latihan. Tadi sudah saya tanya, dan kondisi sakitnya sudah berkurang. Tapi, tetap saya pantau cederanya dalam satu minggu ini. Kalau tak membaik, saya akan ganti karena saya tak mau membuang waktu," ujar Eduard Tjong, pelatih Timnas U-19.

Langkah semacam ini terpaksa diambil tim pelatih karena waktu yang dimiliki untuk menempa tim sangat terbatas. Fase penyisihan Grup B Piala AFF U-19 mulai bergulir pada 11 September 2016 sementara Timnas U-19 baru berlatih sejak Senin (25/7/2016).

Lantaran minimnya waktu persiapan, kebijakan memasukkan pemain siap pakai dalam masa pemusatan latihan bakal diterapkan. Edu menginginkan pemain yang siap tempur untuk menjalani laga internasional. Hal itu menyiratkan ia akan memilih para pemain yang sudah punya jam terbang di klub, meski hal ini tak mudah.

Eduard Tjong menambahkan sebenarnya tim pelatih sudah memiliki rekam jejak cedera pemain. Namun, kejadian seperti yang dialami Samuel, tentu tidak bisa diprediksi. 

"Kami punya rekam jejak cedera pemain. Saya juga mendapat masukan dari beberapa pelatih seperti Fachry Husaini dan Widodo Cahyo Putro tentang pemain. Prinsipnya kami tak mau asal ambil pemain, tapi juga ingin pemain itu sehat dan siap pakai," kata eks pelatih PS TNI dan Persiram itu.

 

 

Video Populer

Foto Populer