Sukses


Batal ke Serui, Pusamania Borneo FC Uji Coba Lawan Tim U-21

Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC dipastikan tak hadir dalam laga pekan ke-13 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo melawan Perseru Serui. Tim Laskar Pesut Etam kehabisan tiket pesawat menuju Serui, Papua.

Manajemen sudah berusaha mencari tiket semenjak sepekan yang lalu. Akan tetapi, jumlah tiket tidak mencukupi untuk anggota tim dan ofisial. Sebagai gantinya, Borneo FC menggelar laga uji coba melawan tim U-21 pada Sabtu (30/7/2016) di Stadion Segiri, Samarinda.

"Uji coba melawan Tim U-21 dilakukan supaya pemain tetap dalam kondisi terbaik menjelang pekan berikutnya melawan Barito Putera," kata Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Manajemen Borneo FC saat ini masih menunggu kepastian dari PT GTS selaku operator TSC, terkait permasalahan yang dihadapi. Namun menurut Nabil, sejauh ini belum ada respons dari GTS.

"Keputusan WO atau tidak akan ditentukan di sidang Komdis. Kami berharap dapat solusi terbaik karena situasi ini bukan salah kami," imbuhnya.

Soal kesulitan mendapat tiket, Nabil mengakui bukan salah manajemen bila tak memesan dari jauh-jauh hari. Namun, sebenarnya mereka bisa mengakali dengan berangkat lebih awal, tapi risikonya harus melewati jalur laut alias naik kapal dari Biak menuju Serui. Masalahnya, penerbangan dari Makassar menuju Biak juga tidak banyak.

"Tiket yang tersedia tinggal untuk tiga sampai empat orang," katanya.

Karena kondisi itu, manajemen terpaksa pasrah bila akhirnya diputuskan kalah WO. Meski merugi karena kehilangan tiga poin, manajemen memilih fokus pada laga berikutnya melawan Barito Putera.

Nabil juga menegaskan uji coba melawan tim U-21 untuk membantu tim muda Pesut Etam menjalani persiapan menjelang ISC U-21.

Video Populer

Foto Populer