Sukses


3 Pemain Barito Dipanggil Timnas, Mundari Puji Komitmen Riedl

Bola.com, Banjarmasin - Arsitek Barito Putera, Mundari Karya memuji komitmen Alfed Riedl yang benar-benar memanggil Hansamu Yama Pranata, Adam Alis Setyano, dan Rizki Rizaldi Pora menjalani seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Tiga nama pemain itu, ungkap Mundari Karya, pernah disebut Alfred Riedl ketika keduanya bertemu empat mata sebelum Barito Putera melakoni laga tandang melawan Persela Lamongan, beberapa waktu lalu,

"Kami tatap muka dan diskusi banyak hal, terutama soal kualitas tiga pemain Barito Putera. Meski saya pelatih mereka, saya berikan informasi secara obyektif," ujar Mundari.

Secara personal mantan pelatih Pelita Jaya dan PSPS Pekanbaru sangat respek Riedl. Secara khusus, ia memuji pendekatan dari hati ke hati yang dilakukan pelatih asal Austria sebagai sesama pelatih.

"Jujur, saya tak kenal baik dengan Riedl. Makanya, ketika dia ingin bertemu langsung dan diskusi soal pemain Barito, saya merasa dihargai sebagai pelatih. Pendekatan seperti itu membuat kami merasa terhormat," ia menuturkan.

Faktor lain yang membikin Mundari Karya semakin tersanjung Riedl tak melihat posisi klub berjulukan Laskar Antasari di klasemen TSC 2016. "Dia tak melihat posisi klasemen, tapi lebih pada kualitas individu pemain yang sesuai kriteria yang dibutuhkan untuk timnas," ucap Mundari menirunkan perkataan Riedl.

Mundari pun berharap Riedl tetap obyektif dalam proses seleksi dan mengutamakan kepentingan Indonesia bisa berprestasi di Piala AFF 2016.

"Semoga Riedl tetap berpegang teguh dengan idealisme demi membangun Timnas Indonesia yang tangguh tanpa intervensi pihak lain. Semoga dia menemukan pemain terbaik untuk timnas," katanya mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer