Sukses


Hari Ini, 3 Gelombang Bonekmania Berangkat Menuju Jakarta

Bola.com, Surabaya - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Jakarta, Rabu (3/8/2016) bakal ramai. Pasalnya, Senin (1/8/2016) siang, ratusan Bonekmania berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi damai di depan kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga dan PSSI

Kelompok pendukung Persebaya Surabaya itu berangkat dari Stasiun Gubeng dan Stasiun Pasar Turi Surabaya. Demi keamanan dan kenyamanan perjalanan penumpang lainya, Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya menerjunkan ratusan personel di Stasiun Gubeng Surabaya.

 

"Mereka (Bonekmania) akan kami sterilkan apakah berangkat memiliki karcis atau tidak, dan mereka kami suruh untuk melepas atribut selama perjalanan ke Jakarta siang ini," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes RP Argo Yuwono disela-sela pengamanan di Stasiun Gubeng.

Hari ini, rombongan Bonekmania yang bertolak ke Jakarta diperkirakan ada tiga gelombang. Selain dari Stasiun Gubeng, Bonekmania juga berangkat melalui Stasiun Pasar Turi.

"Kami akan mengawal mereka selama perjalanan. Kami menurunkan satu regu aparat keamanan yang berpakaian dinas lengkap dan beberapa ada yang berpakaian sipil di setiap gerbong yang di tempati Bonekmania. Dan mereka (Bonekmania) sudah berkomitmen untuk menjaga ketertiban selama perjalanan kereta ke Jakarta, maupun saat pulang lagi ke Surabaya nanti," pungkas Kombes RP Argo Yuwono.

Pada Minggu (31/7/2016) sudah ada rombongan Bonekmania yang tiba di Stasiun Pasar Senen. Dalam perjalanan, mereka menjaga ketertiban dan sudah berkoordinasi dengan suporter Persija, The Jakmania.

Video Populer

Foto Populer