Sukses


Purwaka Yudi Pulih, Persaingan Lini Belakang Persib Memanas

Bola.com, Bandung - Kondisi bek tengah Persib Bandung, Purwaka Yudi terlihat semakin baik dalam sesi latihan sore di lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Senin (1/8/2016). Pulihnya mantan pemain Arema Cronus itu diakui pelatih Djadjang Nurdjaman, membuat persaingan di jantung pertahanan akan semakin ketat.

"Soal peluang untuk jadi pemain inti, saya pikir tiga pemain di posisi itu peluangnya sama, baik Vlado (Vladimir Vujovic, (Yanto) Basna, maupun Purwaka. Siapa yang paling siap itu yang akan saya turunkan di setiap pertandingan," ujar Djanur kepada bola.com, Senin (1/8/2016) di Bandung.

Djanur mengaku senang karena dengan adanya tiga pemain tersebut, ia semakin banyak pilihan untuk komposisi di lini belakang timnya. "Ketiganya saya pikir pemain yang bagus. Tinggal siapa yang paling siap," lanjut Djanur lagi.

Sejak Purwaka dibekap cedera, Djanur mengembalikan posisi Basna ke posisi semula, yakni bek tengah. Di era Dejan Antonic, pemain asal Papua itu lebih banyak dimainkan di posisi bek sayap.

Basna pun senang bisa kembali ke posisi yang sebenarnya. Soal dimainkan atau tidak, pemain terbaik di turnamen Piala Jendral Sudirman ini sepenuhnya menyerahkan kepada pelatih.

"Saya harus bersaing dengan Vlado dan Purwaka, tapi kami bersaing secara sehat. Saya pikir itu bagus, siapapun yang dimainkan tidak masalah karena yang penting Persib menang. Saya pribadi akan berusaha maksimal agar bisa dipercaya pelatih," kata mantan pemain Mitra Kukar.

 

Video Populer

Foto Populer