Sukses


Respons Persib soal Panggilan 6 Pemain ke Seleksi Timnas Senior

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, bangga enam pemain Persib dipanggil menjalani seleksi Timnas Indonesia yang disiapkan untuk tampil di Piala AFF 2016.

Enam pemain yang dipanggil seleksi itu, yakni I Made Wirawan, Rudolfo Yanto Basna, Kim Jeffrey Kurniawan, Zulham Zamrun, Rachmad Hidayat, dan Samsul Arif.‪

"Ya saya bangga pemain kami banyak dipanggil seleksi timnas, apalagi untuk ajang tingkat internasional. Bagi saya tidak masalah, hanya saja, jadwalnya harus direncanakan dengan baik," ucap Umuh.

Ucapan Umuh itu mengacu pada jadwal seleksi sekaligus pemusatan latihan tim asuhan pelatih Alfred Riedl itu, yang terbagi jadi dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada 8-11 Agustus dan gelombang kedua pada 15-18 Agustus 2016.

Umuh khawatir program itu berubah pasca pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 3 Agustus 2016, di Jakarta. "Seharusnya persiapan timnas dilakukan setelah KLB. Tidak usah buru-buru karena kemungkinan setelah KLB akan ada perubahan program," kata Umuh, di Bandung.

Sementara pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, sangat mengapresiasi dengan para pemainnya yang dipanggil seleksi timnas untuk persiapan Piala AFF. "Itu suatu kebanggaan buat Persib karena masih dilirik dan dipanggil yang terbanyak di antara tim lainnya," ujar Djadjang.

Djadjang berharap anak asuhnya yang dipanggil seleksi timnas berdampak positif, setidaknya bisa menaikan moral kepercayaan pada diri pemain itu sendiri."

Negatifnya kalau semua pemain kami yang diseleksi lolos sementara turnamen terus berjalan, tentu persiapan Persib terganggu. Dua pemain tidak masalah, kalau enam pemain akan menganggu persiapan," kata pelatih yang biasa disapa Djanur itu.

 

Video Populer

Foto Populer