Sukses


Alasan Tim Pelatih Timnas Waspadai Thailand dan Filipina

Bola.com, Jakarta - Wolfgang Pikal menilai Thailand dan Filipina akan menjadi lawan berat Timnas Indonesia di penyisihan grup A Piala AFF 2016. Kedua negara itu wajib mendapatkan perhatian lebih dibandingkan satu pesaing lainnya, Singapura.

Pikal beralasan Thailand perlu diwaspadai karena merupakan juara bertahan turnamen se-Asia Tenggara itu. Selain itu, tim yang diarsiteki Kiatisuk Senamuang punya prestasi yang bagus dan pemain muda berkualitas.

Sedangkan Filipina yang diarsiteki Thomas Dooley tak bisa diremehkan karena diperkuat banyak pemain naturalisasi. Selain itu, faktor tuan rumah menjadi nilai lebih bagi tim berjulukan the Azkals di Piala AFF 2016.

“Menurut saya negara yang perlu diperhatikan pada penyisihan grup adalah Thailand dan Filipina,” ujar Pikal kepada Bola.com, Selasa (2/8/2016).

Meski begitu, Pikal memastikan bahwa Timnas Indonesia tidak merasa gentar walau harus masuk grup sulit di Piala AFF 2016. Ia menilai peluang setiap tim tetap sama begitu putaran final berlangsung di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember 2016.

“Tapi bola itu bundar, semua bisa terjadi di sepak bola. Kami akan berusaha maksimal untuk hasil yang terbaik,” ia menuturkan.

Timnas Indonesia akan mengawali kiprah di penyisihan grup A melawan Thailand, 19 November 2016. Setelah itu, Tim Merah Putih akan meladeni Filipina (22 November), dan Singapura (25 November). (Gregorius Aryodamar Pranandito)

 

 

Video Populer

Foto Populer