Sukses


Hinca Panjaitan Resmi Plt. Ketum PSSI, Exco Diganti Keseluruhan

Bola.com, Jakarta - Status Hinca Panjaitan sebagai Plt. Ketua Umum PSSI diperpanjang atau disahkan lagi hingga Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dengan agenda pemilihan Ketua Umum PSSI digelar pada Oktober mendatang. Hal itu jadi satu dari enam keputusan dari KLB PSSI pada Rabu (3/8/2016) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Dari 105 pemilik hak suara yang terdiri dari Asosiasi Provinsi, klub ISL, Divisi Utama, Divisi Satu, Liga Nusantara, Asosiasi pelatih, dan Asosiasi Futsal, sebanyak 82 voters sepakat dengan agenda mengonfirmasi status Hinca Panjaitan sebagai Plt. Ketum PSSI.

"Dengan suara 82 dari voters, artinya sudah memenuhi syarat untuk saya memimpin PSSI sampai KLB pemilihan Ketum PSSI," ujar Hinca.

Keributan kecil sempat terjadi ketika forum sampai pada agenda kedua, yakni memutuskan apakah voters memilih anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara keseluruhan (15 anggota) atau hanya posisi yang saat ini kosong (3 anggota).

Mayoritas voters sempat protes dengan opsi mengganti tiga anggota Exco karena mereka meminta memilih ulang seluruh anggota. Pemungutan suara pun dilakukan.

Hasilnya, sebanyak 91 voters sepakat mengganti Exco PSSI secara keseluruhan, 12 voters memilih opsi mengganti hanya tiga orang Exco yang lowong, dan dua voters abstain.

Dengan begitu, PSSI dipastikan akan memiliki susunan anggota Komite Eksekutif baru yang akan dipilih saat KLB PSSI dengan agenda pemilihan Ketua Umum PSSI pada Oktober 2016.

 

 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer