Sukses


Luapan Kesedihan Van Dijk Tak Dipanggil Timnas

Bola.com, Bandung - Bomber milik Persib Bandung, Sergio Van Dijk tak mampu menyembunyikan kesedihannya. Hal itu terungkap setelah pemain naturalisasi ini dimintai komentar soal pemanggilan para pemain seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Dari 47 nama yang dirilis PSSI, pelatih Alfred Riedl tidak memasukkan nama Van Dijk. Selain nama mantan pemain Suphanburi Thailand, dua pemain naturalisasi Cristian Gonzales dan Greg Nwokolo juga tak masuk daftar.

"Saya sangat sedih dan kecewa karena tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia. Padahal, membela timnas merupakan kebanggaan dan tujuan saya sebagai pesepak bola," ujarnya kepada Bola.com, Rabu (03/8/2016).

Sergio kalah bersaing dengan para pemain muda seperti Evan Dimas Darmono, Zulham Zamrun, dan rekan setimnya di Persib, Samsul Arif. Sergio kini sudah berusia 33 tahun dan sudah memasuki fase akhir sebagai pesepak bola.

"Mungkin coach Riedl menginginkan para pemain muda untuk masuk ke skemanya. Tidak apa-apa saya dukung meski saya sedih tidak bisa membela Garuda di Piala AFF,” ia menuturkan.

Meski demikian, pemain yang pernah merumput bersama Adelaide United mengaku tak putus asa. Ia akan tetap berusaha memperbaiki kekurangan agar di masa depan bisa kembali dilirik untuk memperkuat Tim Merah Putih.

"Semoga saja ke depannya saya dipanggil ke Timnas. Saya akan berusaha membuktikannya. Jika kesempatan itu tidak ada, saya memilih fokus untuk Persib," kata Sergio mengakhiri pembicaraan.

 

 

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer