Sukses


Persija-Persib Kompak Dukung Pangkostrad Jadi Ketum PSSI

Bola.com, Jakarta - Meski belum ditetapkan menjadi calon Ketua Umum PSSI, tapi nama Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi sudah mulai banyak dijagokan para voters yang tergabung dalam Kelompok 85.

Setelah manajer tim Madura United, Haruna Sumitro, terang-terangan menjagokan Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI, kini Persija Jakarta melalui Ferry Paulus juga menjagokan tokoh yang sama.

“Persija sebetulnya sudah punya jagoan untuk calon Ketua Umum PSSI. Kami menjagokan Edy Rahmayadi untuk maju ke pencalonan Ketua Umum,” terang Ferry Paulus.

Menurut Ferry, Edy punya integritas yang cukup untuk memimpin federasi tertinggi sepak bola di Indonesia. Apalagi, Edy juga bukan orang yang baru dalam dunia sepak bola dan saat ini juga terlibat aktif sebagai Presiden direktur klub Torbika Soccer Championship 2016, PS TNI.

Sebelumnya manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar juga sudah terang-terangan memberikan dukungan kepada Edy Rahmayadi. Umuh bahkan yakin dengan kepemimpinan Edy jika terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.

“Kami dengan tegas mendukung Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI. PSSI butuh sosok yang tegas dan punya komitmen memperbaiki sepak bola Indonesia,” ujar Umuh Muchtar.

Meski demikian Kelompok 85 belum mau terbuka dengan jagoannya dalam pemilihan Ketua Umum. Nama Edy Rahmayadi pun masih sebatas pencalonan dari klub-klub dan bukan dari suara Kelompok 85 secara keseluruhan.

Ketua PSSI periode 2016-2020 akan dipilih lewat KLB Pemilihan Ketua PSSI pada 17 Oktober 2016. Pada KLB 3 Agustus, Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan telah terbentuk. KP dipimpin Agum Gumelar dan KPB diketuai Erick Thohir.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer