Sukses


Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan PSSI Terbentuk

Bola.com, Jakarta - Selain memutuskan perihal status Hinca Panjaitan sebagai Plt. Ketua Umum PSSI dan mengganti anggota Komite Eksekutif PSSI secara keseluruhan, voters yang menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Rabu (3/8/2016), di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, juga menyepakati terbentuknya Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Sebelumnya, 105 voters yang hadir dalam KLB PSSI kali ini disodori nama-nama yang bakal mengisi dua komite tersebut. Seperti yang sudah beredar selama ini, Komite Pemilihan diketuai Agum Gumelar, sementara Erick Thohir menjabat sebagai Ketua Komite Banding Pemilihan.

Sebagian besar voters sepakat dengan nama-nama itu sehingga agenda kelima dan keenam dalam roadmap yang dikirimkan FIFA ke PSSI ini berjalan mulus.

Tercatat, 100 voters setuju, empat voters tidak setuju, dan satu voters abstain, dengan nama yang disodorkan untuk Komite Pemilihan. Sedangkan untuk Komite Banding Pemilihan, 100 voters setuju dan lima voters memilih abstain.

KLB PSSI yang juga dipantau perwakilan FIFA, Primo Corvaro, dan Sanjeevan Balasingam (AFC) ini, juga menetapkan Kode Pemilihan PSSI sesuai agenda keempat. Terkait agenda ketiga, yakni tanggal pasti KLB PSSI untuk pemilihan Ketua Umum, kuorum juga sudah mengambil keputusan.

KLB PSSI dengan agenda pemilihan Ketua Umum PSSI dijadwalkan digelar pada 17 Oktober 2016. Hal itu mengacu aturan FIFA yang meminta agar KLB ini dilaksanakan paling lambat akhir Oktober 2016.

Hanya, kuorum belum menyepakati lokasi pelaksanaan KLB PSSI dengan agenda pemilihan Ketua Umum ini. Kota Makassar sempat dimunculkan ke permukaan, namun kepastian perihal tempat pelaksanaan akan dibahas dalam sidang Komite Eksekutif PSSI dalam waktu dekat.

Berikut susunan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan PSSI:

Komite Banding

Agum Gumelar (ketua), IGK Manila (wakil ketua), Haruna Soemitro, Irawadi Hanafi, Putra Wira Sana, Theo Hartono, Budiman Dalimunthe (anggota), Daconi khotob, Lambertus Ara Tukan, Yakub Krisanto (cadangan)

Komite Banding Pemilihan

Erick Thohir (ketua), Hamid Awaludin (wakil), Dodik Widjanarko (anggota), M. Nigara, Fikri Assegaf (cadangan)

 

 

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer