Sukses


Krisis Gelandang Bertahan, Arema Cari Partner buat Maitimo

Bola.com, Malang - Krisis gelandang bertahan masih dialami Arema Cronus jelang partai menjamu Bali United pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (7/8/2016), di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dari stok gelandang bertahan yang ada, hanya Raphael Maitimo yang siap tempur. Kini arsitek tim Singo Edan, Milomir Seslija, masih mencari partner yang pas untuk pemain naturalisasi tersebut mengingat pelatih asal Bosnia ini selalu memasang dua gelandang jangkar untuk membantu transisi dari menyerang ke bertahan.

Sejumlah nama, semisal Hendro Siswanto masih cedera, sedangkan Ferry Aman Saragih akumulasi kartu. Ahmad Bustomi sebenarnya sudah berlatih dengan tim, namun dia baru diperkirakan bermain beberapa laga ke depan mengingat dia dalam proses pemulihan stamina pasca cedera lutut sejak Februari lalu.

Sebenarnya masih ada dua pemain lain yang bisa jadi andalan, yaitu Juan Revi dan Syaiful Indra Cahya. Tetapi, keduanya juga baru pulih dari cedera dan sakit demam berdarah.

"Kalau dari segi kondisi Revi sudah membaik. Syaiful juga sudah latihan. Tinggal nanti siapa yang paling siap dan sesuai dengan kebutuhan strategi pelatih kepala," kata asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

Dikonfirmasi terpisah, Juan Revi mengakui kalau cedera lututnya belum pulih 100 persen. Tetapi sebagai pemain, dia tetap siap jika diturunkan."Masih sedikit terasa. Cederanya waktu benturan dengan gelandang Barito Putera lalu (Paulo Sitanggang)," katanya.

Revi dan Syaiful sempat absen kala Arema bertandang ke markas PS TNI (31/7/2016). Waktu itu Maitimo ditandemkan dengan Ferry Aman Saragih. Sebagai antisipasi, sebenarnya ada dua pemain muda, Dio Permana dan Oky Derry. Tetapi, mereka masih belum mendapat kepercayaan dari pelatih untuk bermain. Sebab, mereka masih minim jam terbang di level senior.

Itulah mengapa dalam dua hari ke depan, Revi dan Syaiful diharapkan sudah fit 100 persen karena tenaganya dibutuhkan untuk membantu Singo Edan meraih kemenangan. Pasalnya, dalam dua laga terakhir, Arema Cronus hanya menuai hasil imbang dan kekalahan. Hasil itu membuat posisi mereka melorot di urutan kedua di bawah Madura United di klasemen sementara TSC 2016.

 

Video Populer

Foto Populer