Sukses


4 Mantan Pemain Persib Gabung Persikotas

Bola.com, Tasikmalaya - Empat mantan pemain Persib Bandung yakni, Yaris Riyadi, Cucu Hidayat, Aji Nuprijal, dan Suwita Pata bergabung dengan Persikotas Tasilmalaya. Keempat pemain itu didatangkan manajemen untuk memperkuat tim kebanggaan warga Kota Tasikmalaya yang akan tampil di Liga Nusantara 2016.

Pelatih Persikotas, Sahala Saragi membenarkan kabar bergabungnya ke-4 pemain tersebut. Sahala juga mengungkapkan Yaris Riyadi dkk. sudah mengikuti latihan bersama pemain lainnya, sejak pekan lalu.

"Manajemen ingin membangkitan fanatisme suporter terhadap Persikotas. Kami pilih empat pemain itu agar mampu memberikan motivasi dan menularkan ilmu kepada para pemain muda,” kata Sahala kepada Bola.com, Sabtu (6/8/2016).

"Manajemen juga punya target juara untuk Liga Nusantara area Jawa Barat. Dengan kehadiran empat mantan pemain Persib ini sangat memungkinkan itu bisa tercapai. Kami tinggal berusaha keras dan fokus,” ia menambahkan.

Sahala mengaku tidak ada kendala dalam hal komunikasi dan adaptasi bagi empat mantan pemain Persib tersebut. Keempat pemain itu mampu memperlihatkan jiwa kepemimpinan dan juga tetap rendah hati walau sudah terhitung pemain senior.

"Saya merasa senang karena mereka mampu mengatur tempo permainan, kapan waktunya menyerang dan bertahan. Saya ingin mereka menularkan ilmu sebagai berpengalaman,” kata Sahala.

Sementara itu, Suwita Pata menegaskan keputusan menerima pinangan dari Persikotas karena manajemen mempunyai keinginan kuat untuk memajukan sepak bola di Kota Tasikmalaya. 

“Saya sebagai pemain juga ingin kehadiran kami di sini bisa memberikan dampak positif," kata pemain yang dua kali memperkuat Persib ini.

 

Video Populer

Foto Populer