Sukses


Malaysia Siapkan 23-25 Pemain untuk Hadapi Indonesia di Surabaya

Bola.com, Kuala Lumpur - Melewati pekan pertama Agustus 2016, Malaysia bersiap menyusutkan timnas jelang Piala AFF 2016. Secara khusus, pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, akan menentukan sebanyak 23 atau 25 pemain yang akan dibawa untuk laga uji coba kontra Indonesia di Surabaya pada 6 September 2016.

Ong Kim Swee, seperti dikutip Berita Harian (6/8/2016), akan menentukan pemain itu pada 23 Agustus nanti atau setelah fase penyisihan grup Piala Malaysia berakhir pada 20 Agustus. Setelah itu, pada 29 Agustus, para pemain yang masuk daftar, wajib bergabung dalam pemusatan latihan.

"Mungkin ada 23 atau 25 pemain yang akan dipanggil. Waktu dua pekan ini saya gunakan untuk mempertimbangkan siapa saja yang akan dipanggil," kata Kim Swee.

Pekerjaan rumah terbesar pelatih 45 tahun itu adalah mencari pengganti empat pemain Johor Darul Ta'zim yang memutuskan pensiun dini dari timnas Malaysia pada 12 dan 14 Juli lalu. Status keempat pemain itu yang merupakan pilar tim Harimau Malaysia selama beberapa tahun terakhir, membuat Kim Swee harus bekerja keras mencari pengganti yang sepadan agar keseimbangan timnya tidak terganggu.

Mantan pelatih timnas Malaysia U-23 itu menjelaskan ia dan staf pelatih timnas sudah memantau secara langsung pertandingan di kompetisi reguler maupun Piala Malaysia demi mendapatkan pemain baru untuk mengganti empat pemain itu serta para pemain yang cedera.

Buat tim pesaing di Piala AFF 2016, meski nama-nama yang masuk daftar itu belum pasti masuk tim yang akan diberangkatkan ke Myanmar, setidaknya hal itu bisa jadi gambaran untuk memetakan kekuatan dan kelemahan Timnas Malaysia.

Di sisi lain, uji coba melawan Malaysia akan jadi uji coba pertama Timnas Indonesia sebagai persiapan Piala AFF 2016. Secara khusus, laga ini juga partai internasional perdana Tim Garuda setelah vakum setahun lebih akibat sanksi FIFA.

PSSI saat ini masih menjajaki kemungkinan beruji coba dengan Vietnam usai menjajal Malaysia. Baik Malaysia maupun Vietnam, berada di grup B, sedangkan Indonesia ada di Grup A pada fase penyisihan Piala AFF 2016.

Setelah beruji coba dengan Indonesia, Malaysia dijadwalkan menggelar laga persahabatan dengan timnas Singapura di Singapura pada 7 Oktober 2016 dan Afganistan di Stadion Shah Alam pada 11 Oktober 2016. Pada Juli lalu Timnas Malaysia sudah menjalani tiga uji coba dengan negara-negara di kawasan Oceania.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer