Sukses


Jaga Kondusivitas, Pelatih Arema Enggan Bicara Pencoretan Pemain

Bola.com, Malang - Jelang dibukanya transfer window Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Arema Cronus dikabarkan akan mengganti salah satu pemain asingnya. Manajemen tim Singo Edan itu sudah memberikan sinyal dengan melakukan evaluasi dari sisi kontribusi sang pemain terhadap klub.

Namun, di pihak tim pelatih mereka justru enggan membahas kemungkinan adanya pencoretan pemain. Sebab, mereka ingin tim tetap kondusif merampungkan putaran pertama yang menyisakan tiga pekan. "Saat ini kami masih percaya dengan pemain yang ada," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Sebelumnya dikabarkan bila striker Gustavo Giron dalam sorotan karena mulai sering jadi cadangan. Dia sudah tiga kali jadi pengganti dan dua kali hanya duduk di bangku cadangan. Tetapi, lagi-lagi tim pelatih Arema tidak ingin buru-buru memberikan keputusan.

Sebab, kabar pencoretan pemain justru membuat konsentrasi pemain terpecah. Padahal Singo Edan tengah memburu poin maksimal untuk meraih puncak klasemen hingga putaran pertama rampung. "Tidak etis kalau bicara transfer window sekarang karena kami ingin fokus dan pemain juga ingin memberikan yang terbaik dulu," lanjut Joko Susilo.

Saat ini, skuat Arema terdiri dari 28 pemain. Itu merupakan jumlah maksimal yang bisa didaftarkan untuk ajang TSC 2016. Jika mereka menginginkan pemain baru tentu akan ada pemain yang terbuang.

Sebenarnya dalam sebuah kompetisi, jadi hal yang wajar bagi klub untuk melakukan perubahan di jeda kompetisi. Pemain bakal termotivasi untuk tampil memikat dengan tujuan tetap dipertahankan di Arema. Tetapi bagi pemain yang minim kontribusi, tentu ada rasa waswas terkait masa depannya.

 

Video Populer

Foto Populer