Sukses


Sempat Gugup, Adam Alis Optimistis Lolos Seleksi Timnas

Bola.com, Bogor - Hari pertama seleksi Timnas Indonesia senior ternyata sempat membuat Adam Alis Setyano gugup. Hal tersebut ia rasakan saat menjejakkan kaki di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (9/8/2016).

"Agak tegang saat awal latihan. Apalagi Alfred Riedl adalah sosok pelatih yang punya disiplin tinggi saat melatih," ujar Adam Alis.

Rasa tegang bercampur grogi dirasa sangat wajar. Namun, setelah beberapa menit latihan berlangsung, rasa grogi mencair dan pemain asli Betawi itu akhirnya bisa mengikuti alur latihan yang diinginkan Riedl.

"Sempat gugup dan sedikit grogi juga, tapi lama-lama enjoy dan suasana jadi cair. Komunikasi dengan pemain yang baru saya kenal jadi lancar. Pelatih juga enak cara melatihnya, kami jadi mudah memahami apa kemauannya," lanjut Adam dengan logat Betawinya yang kental.

Meski seleksi timnas diikuti pemain-pemain berkualitas dari klub peserta Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presentedn by IM3 Ooredoo lainnya, Adam Alis mengaku yakin bisa menembus timnas. Gelandang Barito Putera itu merasa persaingan ketat justru memacunya untuk menunjukkan kemampuan yang sebenarnya kepada Alfred Riedl.

"Hari ini memang tidak ada latihan game. Riedl hanya ingin melihat teknik individu pemain saja. Jadi saya ingin memperlihatkan kemampuan saya, apalagi semua pemain yang ada bagus-bagus. Tapi, saya optimistis bisa tembus timnas," tandas eks pemain Persija Jakarta itu.

Di posisi gelandang, Adam memang berhadapan dengan pemain lain yang juga punya kualitas bagus di TSC 2016. Pemain yang belajar sepak bola dari SSB Persigawa Selatan itu punya kesempatan untuk membuktikan kemampuannya dalam seleksi periode satu hingga Rabu (10/8/2016) pagi.

Sebagai persiapan Piala AFF 2016 akhir tahun nanti, rencananya sebanyak 47 pemain dari dua periode seleksi timnas Indonesia akan dikerucutkan menjadi 35 pemain jelang uji coba melawan Malaysia pada 6 September 2016.

 

 

Video Populer

Foto Populer