Sukses


Alasan Selangor FA Tak Lepas Andik Vermansah ke Timnas

Bola.com, Selangor - Andik Vermansah tidak mendapat izin untuk mengikuti seleksi Timnas Piala AFF. Kepastian itu diterima setelah manajemen bicarakan masalah ini dengan Andik, Kamis (11/8/2016). Alasannya, klub tempat Andik bernaung, Selangor FA sangat membutuhkan Andik dalam mengarungi kompetisi Malaysia Super League maupun Piala Malaysia.

Hasil dari pembicaraan tersebut, manajemen Selangor berencana mengirimkan surat elektronik ke PSSI untuk memberitahukan bahwa klub berjulukan Gergasi Merah itu tidak bisa melepas Andik lantaran krisis pemain. 

Saat ini ada enam pemain pilar Selangor yang sedang mengalami cedera. Ada pun nama-nama pemain Selangor yang sedang dibelit cedera adalah Nazmi Faiz bin Mansor, Fitri Shazwan Raduwan, Mohd Raimi, Muhammad Shahrom, Mohd Razman dan Mohd Hafiz.

Andik juga baru saja sembuh dari cedera hamstring dan baru main sekali untuk Selangor pascacedera, saat Selangor menang 3-0 atas Pahang di Piala Malaysia. Tak heran jika Selangor berat jika melepas Andik di saat kondisi tim seperti ini.

Kendati tidak bisa mengikuti seleksi Timnas, peluang Andik memperkuat Tim Merah Putih di Piala AFF tetap terbuka. Sang arsitek Timnas Alfred Riedl akan tetap memantau sang pemain saat tampil bersama klubnya.

Kabar itu sendiri sudah didengar Andik. Ia pun mengaku senang dengan informasi tersebut. Sebab ia khawatir jika tidak bisa mengikuti seleksi kansnya membela Timnas tertutup rapat. Padahal, ia sangat merindukan momen-momen bersama timnas sekaligus berambisi membawa Indonesia meraih prestasi tinggi.

Hanya saja, Andik tetap berharap bisa mengikuti seleksi jika masih ada kesempatan lagi. Pasalnya, Andik tidak mau dianakemaskan atau mendapat perlakuan berbeda dengan pemain lain.

“Kalau pun tidak ada kesempatan seleksi lagi, saya akan bekerja keras di setiap pertandingan, selain demi membawa Selangor FA menang, saya ingin mendapat nilai plus di mata pelatih Timnas,” jelas Andik.

Video Populer

Foto Populer