Sukses


Tersingkir di Piala AFC, Andik Vermansah Akui Selangor Tumpul

Bola.com, Singapura - Selangor FA tampaknya masih belum bisa meraih hasil maksimal di Piala AFC. Dari enam kali laga, mereka hanya memetik dua kemenangan. Empat pertandingan lainnya berakhir dengan dua kali seri dan dua kali kalah.

Pada dua duel terakhir di ajang ini, Selangor FA dikalah 0-1 saat dijamu klub Singapura, Tampines Rovers, Selasa (10/5/2016) malam. Kekalahan ini menjadi ulangan hasil buruk karena pada pertemuan pertama di Selangor, mantan klub Greg Nwokolo itu juga mengalahkan juara Piala Malaysia 2015 itu dengan skor sama.

Bintang Selangor asal Indonesia, Andik Vermansah, mengaku tidak tahu persis apa yang dialami timnya hingga tak kunjung meraih hasil maksimal. Padahal, pelatih sudah melakukan perbaikan selama persiapan.

Selain tumpul di depan, terutama saat bentrok dengan lawan sepadan, semacam Ceres La Salle FC dan Tampines Rovers, akhir-akhir ini sektor pertahanan Selangor juga melemah.

Andik mengakui ada persoalan teknis yang belum terpecahkan, terutama soal penyelesaian akhir. Namun, ia juga menganggap ada faktor keberuntungan yang tidak berpihak pada timnya.

"Gol Tampines Rovers berbau spekulasi dan keberuntungan. Bola itu melengkung sebelum masuk ke tiang jauh. Selepas itu, pertahanan kami tampil cukup solid. Bahkan secara keseluruhan, kami tampil baik. Sayang kami selalu buntu," ujarnya kepada bola.com.

Tanpa bermaksud menutupi kelemahan timnya, bagi Andik, sejauh ini ia dan rekan-rekannya sudah memberikan yang terbaik. Itulah mengapa ia tak habis pikir mengenai capaian minim timnya di Piala AFC.

"Kami sudah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Semua kemampuan sudah kami keluarkan. Tapi, kemenangan tak juga datang," katanya.

Akibat kekalahan dari Tampines Rovers itu, Selangor tersingkir dari Piala AFC 2016, karena Andik dkk. hanya berada di urutan ketiga klasemen Grup E dengan nilai delapan. Ceres La Salle dan Tampines Rovers jadi tim yang melaju ke fase 16 besar dari Grup E.

Pencapaian negatif di Piala AFC 2016 membuat Selangor FA kini hanya fokus pada Malaysia Super League dan mempertahankan gelar Piala Malaysia. Sebelumnya, klub berjulukan Red Giants ini sudah gagal di Piala FA musim ini.

 

Video Populer

Foto Populer