Sukses


Tim Pelatih Timnas Beri Solusi untuk Andik Vermansah

Bola.com, Jakarta - Tim pelatih Timnas Indonesia memberikan solusi kepada Andik Vermasah yang tidak dilepas oleh klubnya, Selangor FA, untuk menjalani seleksi gelombang kedua. Klub asal Malaysia tersebut tak melepas Andik karena sedang dibutuhkan klub dalam kompetisi.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal menyebut, Andik kemungkinan bisa memperkuat timnas saat pertandingan uji coba Internasional.

“Kami sudah tahu Andik tidak mungkin bisa ikut seleksi gelombang kedua. Kami juga sudah berkomunikasi dengannya dan dia berharap sangat ingin bermain untuk timnas,” ujar Pikal kepada Bola.com.

Pelatih asal Austria itu menambahkan, timnas bisa menurunkan Andik pada partai uji coba Internasional. 

“Saat pertandingan Internasional FIFA, semua klub harus memberi izin kepada pemain memperkuat timnas. Apalagi klub akan libur jika ada agenda FIFA seperti jeda untuk pertandingan Internasional ini,” lanjut Pikal.

Selangor FA keberatan untuk melepas Andik ke seleksi timnas karena mereka mengalami krisis pemain. Saat ini banyak pemain Selangor yang sedang dibelit cedera, seperti Nazmi Faiz bin Mansor, Fitri Shazwan Raduwan, Mohd Raimi, Muhammad Shahrom, Mohd Razman, dan Mohd Hafiz.

Andik juga baru saja pulih dari cedera hamstring. Maka tak mengherankan Selangor enggan melepas Andik yang memang menjadi tumpuan klub elite Malaysia itu di kompetisi reguler.

"Saya harap dapat kesempatan lagi untuk seleksi di timnas karena ini momen yang bagus buat karier saya," kata Andik.

Timnas Indonesia akan melakukan seleksi gelombang kedua pada 16-17 Agustus. Nantinya, 47 pemain yang mengikuti seleksi periode pertama akan dikerucutkan menjadi 25 pemain pada bulan Oktober. Besar kemungkinan Andik Vermansah bisa dipanggil dalam periode tersebut.

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer