Sukses


Stadion Pakansari Jadi Primadona, Ini Kata Suporter Persikabo

Bola.com, Bogor - Meningkatnya frekuensi penggunaan Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, disambut gembira suporter Bogor yang notebene fans setia Persikabo Bogor. Sebagai "tuan rumah", mereka menyambut kedatangan suporter tamu yang datang ke Bogor dengan hangat.

"Kami senang Stadion Pakansari makin ramai. Makin banyak tim-tim besar yang datang ke sini, bisa berakibat positif pada Bogor dan juga Persikabo. Kami selalu menyambut rekan suporter dari daerah lain yang ke Bogor dengan terbuka," kata Tedi Mulya, pentolan Ultras Persikabo Curva Sud.

Sejak diresmikan pada medio Maret 2016, Stadion Pakansari seolah jadi primadona. Tidak hanya digunakan klub tuan rumah, Persikabo, stadion berkapasitas 31 ribu orang ini juga mengundang klub-klub kasta tertinggi di pentas sepak bola Indonesia.

PS TNI misalnya, jadi klub yang kini ajeg bermarkas di Stadion Pakansari untuk menjamu lawan di pentas Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Persib Bandung menyusul menggunakan stadion yang mulai dibangun pada April 2012 ini menyusul Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api digunakan sebagai venue PON 2016 Jabar. 

Belakangan, tim pelatih Timnas Indonesia juga kepincut dengan fasilitas apik yang ada di Stadion Pakansari termasuk kualitas rumput yang oke sehingga seleksi timnas proyeksi Piala AFF 2016 digelar di tempat itu.

Para Pemain Timnas Indonesia seleksi tahap ke-2 tengah berlatih di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (16/8/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Kami berharap makin seringnya Stadion Pakansari digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola berkualitas, bisa memicu perkembangan Persikabo. Ya, paling tidak kami bisa berangan-angan Persikabo suatu saat bisa seperti klub-klub papan atas yang datang ke sini," timpal Rizki HS, tokoh Ultras Persikabo lainnya.

Saat ini Persikabo bermain di ISC B 2016. Di Grup 2, tim besutan pelatih Abdush Sobur ini berada di peringkat kelima dengan raihan tujuh poin dari delapan pertandingan. Prestasi itu tergolong tak memuaskan karena peserta di grup itu hanya enam tim. Persikabo bahkan bisa jadi juru kunci bila PS Bengkulu, yang untuk sementara jadi juru kunci, bisa memenangi pertandingan kedelapan mereka karena sejauh ini mereka baru tampil dalam tujuh partai.

Kendati menyambut baik kedatangan klub lain dan suporter tamu, suporter Bogor meminta agar siapapun yang menggunakan Stadion Pakansari bisa menjaga stadion itu dari aksi tercela.

"Stadion Pakansari merupakan kebanggaan warga Bogor, termasuk suporter di sini. Jadi tolong, agar tidak membuat kericuhan yang bisa merusak stadion kebanggaan kami. Tolong ikut menjaga fasilitas yang ada tetap terpelihara dengan baik," imbuh Tedy.

Hal lain, secara khusus Ultras Persikabo Curva Sud menegaskan tidak akan mendukung salah satu tim yang nantinya atau saat ini bermarkas di Stadion Pakansari. Mereka akan tetap menjaga independensi dan menyatakan loyal pada Persikabo.

"Beda bila Timnas Indonesia yang bermain di Pakansari. Kami pasti akan mendukung dengan beratribut lengkap. Tapi, kalau klub, kami cukup menonton  tanpa atribut," kata Tedi.

 

Video Populer

Foto Populer