Sukses


Eduard Tjong Akan Coret 1 Pemain usai Uji Coba Versus Filipina

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Timnas Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2016). Tak sekadar uji coba, duel itu akan menentukan nasib pemain apakah bertahan di skuat Timnas Garuda Muda atau tersisih. Pelatih Eduard Tjong memang berencana mencoret satu pemain usai duel melawan tim Young The Azkals.

Juru taktik yang akrab disapa Edu itu menjelaskan, dirinya memang hanya memboyong 23 pemain sesuai kuota menuju Piala AFF U-19 di Vietna, 11-24 September. Untuk itu, mantan pelatih PS TNI tersebut butuh waktu cepat untuk menentukan pemain agar bisa konsentrasi ke pemantapan akhir. Terlebih Edu akan mendaftarkan 23 pemain itu pekan ini.  

"Untuk nama yang tercoret saya umumkan setelah pertandingan. Hanya saya beri pehamanan, pencoretan bukan akhir dari segalanya karena para pemain masih bisa berkembang," kata Edu, Selasa (17/8/2016).

Selama pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Edu telah mencermati kemampuan, kekurangan, dan kelebihan para pemain. Pelatih asal Solo itu juga menrunukan hampir seluruh personel saat latih tanding melawan tim UNY, Selasa (16/8/2016).

Edu menjelaskan, belum ada pemain yang benar-benar aman untuk dibawa ke Piala AFF U-19. Dirinya masih mencermati perkembangan para pemain hingga laga lawan Filipina nanti.

Pelatih yang pernah menangani Persela Lamongan itu menegaskan tak ada anak emas dalam tubuh tmnya saat ini. Mantan pemain Timnas era 1980-an itu paham jika di timnya terdapat sejumlah pemain yang memiliki banyak pengalaman seperti beberapa eks Timnas U-19 era pelatih Indra Sjafri seperti Dimas Drajad sampai dengan kiper Awan Setho Raharjo.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B Piala AFF U-19 dan bertemu tim-tim kuat seperti Australia, Thailand, Myanmar, dan Laos. Sedangkan Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Singapura, Filipina akan beradu di Grup A.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer